nusabali

Walikota Apresiasi Wisata Rally Merah Putih Kejurnas Putaran Ke–3

  • www.nusabali.com-walikota-apresiasi-wisata-rally-merah-putih-kejurnas-putaran-ke-3

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara mengapresiasi gelaran Wisata Rally Merah Putih Kejurnas dan Fun Putaran ke-3 yang mengambil start di depan lobby gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, Minggu (20/8).

Kegiatan yang dilepas Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) ini diharapkan bisa mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisata di Kota Denpasar.

Walikota Jaya Negara ikut menjadi peserta pertama (zero car) dalam pelepasan wisata rally ini. Dia mengendarai Volkswagen (VW) Kodok berwarna putih.

Sebelum start, Walikota Jaya Negara memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kota Denpasar sebagai lokasi start dan finish kegiatan ini. Dia berharap seluruh perally nasional untuk tetap mengutamakan keselamatan dan menaati peraturan berlalu lintas.

“Walaupun ini wisata rally, para peserta harus tetap mengikuti tata tertib lalu lintas yang ada, tetap jaga keselamatan. Selamat berwisata rally di Kota Denpasar,” ujar Walikota Jaya Negara.

Selain itu, Walikota Jaya Negara juga berharap peserta rally bercerita kepada keluarga, teman, kerabat, dan menyebarkan melalui media sosial untuk mempromosikan program termasuk potensi wisata di Denpasar.

“Peserta rally berasal dari berbagai daerah sehingga kami berharap mereka menceritakan keunggulan dan potensi yang dimiliki Kota Denpasar, baik melalui gambaran langsung maupun media sosial,” harapnya.

Ketua Panitia Wisata Rally I Putu Yuda Suparsana mengatakan, Wisata Rally Merah Putih Kejurnas dan Fun merupakan lanjutan dari kejurnas rally yang sebelumnya diadakan di Kalimatan Selatan, DKI Jakarta, dan putaran ke-3 kali ini di Bali, tepatnya di Kota Denpasar.

Kegiatan ini berlangsung pada 19–20 Agustus 2023. Pada 19 Agustus Kejurnas diikuti 45 peserta mobil dari berbagai daerah yang tersebar di wilayah Kalimantan, Sumatra, Jawa, dan Jogjakarta.  

“Dengan rute start Denpasar–Klungkung dan finish kembali di Denpasar di gedung DNA ini. Dan untuk Wisata Rally diikuti juga oleh 25 mobil peserta dari OPD di Kota Denpasar dan ditambah 45 peserta kejurnas. "Semoga kegiatan ini sukses dan berjalan lancar,” kata Yuda Suparsana. @ mis

Komentar