nusabali

Kodim Buleleng Bangun Gedung Kantor Baru

  • www.nusabali.com-kodim-buleleng-bangun-gedung-kantor-baru

SINGARAJA, NusaBali - Kodim 1609/Buleleng, bakal memiliki tambahan gedung kantor staf. Proses pembangunan gedung baru itu telah dimulai dan ditandai dengan peletakan batu pertama, Jumat (18/8) pagi.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana mengatakan, lokasi pembangunan kantor staf baru ini, dilakukan di bekas bangunan kantor staf, kantor Persit, dan koperasi yang sebelumnya dibangun dengan sederhana. Dengan pembangunan gedung baru ini, akan menambah semangat pihaknya dalam menjalankan tugas. Selain itu, juga untuk menambah pelayanan masyarakat.

Letkol Nurdyana menyebut, pihaknya akan selalu menggaungkan kekompakan, mulai dari Babinsa kemudian Koramil bahwa mereka sebagai sistem di kedaerahan yang terus membangun dan menciptakan kondisi yang stabil.

"Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat yang selalu menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat, kemudian tindakan dan kegiatan kami lakukan ini berharap memberikan dampak bagi masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan pembangunan gedung baru ini diharapkan bisa selalu mengatasi kesulitan masyarakat. Selain itu, pihaknya mengaku siap untuk membangun Buleleng dengan pemerintah daerah.

"Kami merawat dengan baik bangunan baru ini, ke depannya sehingga ada manfaat yang kita rasakan dan jadikan ini sebagai penyemangat kita dalam melaksanakan tugas," kata dia.

Sementara itu, Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengatakan, pembangunan kantor baru ini diharapkan menjadi basis operasi yang efisien, sinergi antara berbagai unit dan komponen militer. Selain itu, pembangunan kantor staf baru ini, untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam menjaga kedaulatan negara dan memberikan perlindungan kepada rakyat.

"Dengan dukungan sarana prasarana yang dibangun dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan pelaksanaan strategi pertahanan dan dapat memacu semangat dlm memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Buleleng," kata Lihadnyana. 7mzk

Komentar