nusabali

Bali United Siap Kalahkan Lee Man FC

Teco Berharap Kualifikasi Dilewati dengan Baik

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-kalahkan-lee-man-fc

Teco mengaku belum bisa menganalisis lebih jauh permainan tim lawan karena kompetisi domestik Hong Kong belum bergulir. Lee Man FC tim bagus karena mereka nomor dua di liga musim lalu.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United bidik kemenangan atas wakil Hong Kong, Lee Man FC, dalam Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024, di Stadion Hong Kong, Rabu (16/8) malam, pukul 20.00 Wita. Teco berharap laga babak kualifikasi dapat dilewati dengan baik karena menjadi momentum ketiga kalinya berlaga di strata pertama kompetisi Asia. 

Target tersebut ditetapkan sebagai upaya menambah peluang agar jatah Indonesia di kompetisi Asia diwakili tiga tim Liga 1. Menurut pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, pada Selasa (15/8), saat ini peluang tersebut cukup terbuka lebar.

Dia sangat berharap klub Indonesia dapat tampil lebih banyak di kompetisi Asia tahun ini. 

Ya, Bali United harus melewati dua kualifikasi preliminary menghadapi wakil Hong Kong, Lee Man FC. Jika lolos akan menghadapi wakil Jepang, Urawa Red Diamonds untuk menembus grup Liga Champions Asia. Sedangkan PSM Makassar mesti melewati babak playoff Piala AFC untuk lolos ke fase grup AFC Cup 2023/2024. 

Jika Bali United dan PSM sukses dan mulus dalam tahapan tersebut hingga menembus fase grup, maka Persija Jakarta yang berstatus runner up Liga 1 musim lalu juga mendapat jatah tampil di Piala AFC musim ini. 

"Kita harus menikmati semua proses itu dan kerja keras untuk dapat hasil positif,” kata Teco, berharap.

Kini pasukan Serdadu Tridatu sudah di Hong Kong sejak Senin (14/8) pagi, setelah menempuh perjalanan 12 jam melalui transit di Jakarta. Lawan Bali United yang sering disebut pasukan Kuning Hitam itu mengemas 14 kemenangan dengan dua kali imbang dan dua kekalahan dari 18 pertandingan di kompetisi loka. Everton Camargo dkk sukses menutup musim lalu dengan 44 poin, dengan 50 gol dan 13 kebobolan. 

Teco mengaku belum bisa menganalisis lebih jauh permainan tim lawan karena kompetisi domestik Hong Kong Premier League 2023/2024 belum kembali bergulir. Menurutnya, Lee Man FC tim bagus karena mereka nomor dua di liga musim lalu. 

Walau musim ini di Hong Kong belum memulai kompetisi, tetapi persiapan tiga pekan di Korea Selatan menjadi modal serius Lee Man FC sebagai tuan rumah menghadapi tamunya Bali United. Target bisa lolos jadi incaran Teco, sambil berharap agar Persija juga bisa masuk kompetisi Asia pada tahun ini. Namun Teco pun menegaskan anak asuhnya sudah kerja keras mulai dari latihan. 

“Mereka ganti beberapa pemain dan juga saya dengar ada perubahan di pelatih. Saya fokus menghadapi wakil Hong Kong, Lee Man FC, semoga hasilnya dapat poin positif,” kata Teco. 

Sementara itu bek Bali United, Jajang Mulyana mengakui perjalanan yang sangat melelahkan, berangkat dari Bali pukul 17.00 sampai di sini (Hong Kong) pukul 08.00 Wita pagi, jadi sangat melelahkan. 

Jajang Mulyana mengakui kompetisi Hong Kong Premier League musim 2023/2024 belum dimulai. Namun Lee Man FC, yang dijuluki pasukan Tsang Chiu Tat ini melakukan persiapan di Korea Selatan selama tiga pekan sebelum bertemu Bali United.
 
Jajang Mulyana pun berharap lelah yang dialami pasukan Serdadu Tridatu melewati perjalanan jauh tersebut menjadi berkah untuk meraih poin dari Hong Kong.

"Kita ingin dapat oleh-oleh dari Hong Kong 3 poin kemenangan, untuk itu jangan lupa dukungan dari semeton buat Bali United," harap Jajang Mulyana.dek

Komentar