nusabali

Dorong Implementasi Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Pemkab Badung Peringati HUT ke-65 Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-dorong-implementasi-visi-nangun-sat-kerthi-loka-bali

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung memperingati HUT ke-65 Provinsi Bali di Lapangan Puspem Badung, Senin (14/8).

Selain diikuti anggota DPRD Badung, upacara pada Peringatan Hari Jadi ke-65 Pemerintah Provinsi Bali di Lapangan Puspem Badung juga diikuti jajaran Forkopimda, kepala OPD di lingkup Pemkab Badung, Organisasi Kewanitaan serta para siswa di Badung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa selaku inspektur upacara pada Peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Bali menaruh harapan besar melalui momentum perayaan ulang tahun ini visi pemerintah Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali benar-benar bisa diimplementasikan dalam seluruh aspek pembangunan di Provinsi Bali.

“Prestasi pemerintah Provinsi Bali sangat luar biasa, tentu saya juga mendorong apa yang menjadi visi misi pemerintah provinsi yang dalam lima tahun ini belum tuntas, bisa dilanjutkan secara konsisten. Bagaimanapun juga pasca pandemi upaya kita adalah mendorong reborn ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam lima bidang prioritas, terutama bidang pariwisata,” ujar Sekda Adi Arnawa saat menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi Ke-65 Provinsi Bali di Lapangan Puspem Badung kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Adi Arnawa juga menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Bali mendapatkan kado berupa pengesahan Undang-Undang Provinsi Bali yang baru, di mana Undang-Undang sebelumnya masih bergabung dengan Provinsi NTB dan NTT. “Dalam Undang-Undang Provinsi Bali yang baru ini ada suatu pengakuan terhadap potensi kearifan lokal Bali, salah satunya terkait keberadaan subak,” katanya. 7 asa

Komentar