nusabali

20 Regu SD di Kintamani Berlomba Gerak Jalan

  • www.nusabali.com-20-regu-sd-di-kintamani-berlomba-gerak-jalan

BANGLI, NusaBali - 10 regu putra dan 10 regu putri siswa SD mengikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (14/8). Lomba ini serangkaian menyambut HUT ke-78 RI.

Camat Kintamani Ketut Erry Soena Putra mengatakan lomba gerak jalan tingkat SD ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se–Kintamani yang bekerjasama dengan Muspika Kintamani. Lomba ini untuk memupuk rasa cinta tanah air kepada generasi penerus, khususnya anak-anak SD. Selain itu, meningkatkan disiplin dan kreativitas para siswa. "Lomba kali ini dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer," jelasnya.

Kata dia, lomba melibatkan tim juri dari K3S dan jajaran TNI. Poin penilaian lomba yakni ketepatan waktu dan kerapian barisan. "Start dari depan Tegukkopi, dan finish di depan kantor Camat Kintamani," kata pejabat asal Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani ini.

Jelas dia, pelaksanaan lomba kali ini tentu menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan berikutnya. "Harapan ke depan pelaksanaan lomba dapat semakin ditingkatkan, baik jumlah peserta dan evaluasi rute demi kelancaran dan keamanan bersama," ujar Ketut Erry.7esa

Komentar