nusabali

PDIP Bangli All Out Menangkan Ganjar

  • www.nusabali.com-pdip-bangli-all-out-menangkan-ganjar

BANGLI, NusaBali - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli targetkan 90 persen suara untuk Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Upaya yang dilakukan sementara ini antara lain merapatkan jajaran DPC serta sosialisasi dengan berbagai cara, misalnya memasang baliho, membuat bendera, hingga membuat sticker.

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan jika terkait target Pilpres telah dilakukan pemetaan oleh DPD. Selain itu juga sudah melalui survey, bagaimana target kemenangan Pilpres di Kabupaten Bangli. Bahkan untuk di Bali juga sudah ditarget di atas 90 persen. 

“Tentu kami di Kabupaten Bangli mengikuti arahan DPD. Kami sudah merapatkan jajaran di DPC untuk mulai memasang baliho Pak Ganjar dengan Pak Presiden Joko Widodo, Ibu Megawati, dan ada juga Pak Soekarno,” kata Sedana Arta, Minggu (13/8). 

Menurut Sedana Arta, pihaknya juga akan membuat stiker dan bendera partai. Bendera partai ini jumlahnya ribuan, dimaksudkan untuk menyemarakan pelaksanaan pemilu. Nantinya bendera akan dibagikan kepada masyarakat melalui para caleg. “Segera kami akan membuat stiker yang akan ditempel di rumah-rumah penduduk,” sebutnya. 

Langkah yang dilakukan sebagai bentuk sosialisasi calon presiden. Memang untuk saat ini baru calon presiden dan pada Oktober mendatang baru ada calon wakil presiden. 

Lebih lanjut, pada saat Pilpres sebelumnya suara untuk Jokowi di Bangli juga 90 persen lebih. Sedana Arta menilai, raihan suara tersebut karena Jokowi diterima di hati masyarakat Bangli. 

“Kalau sekarang saya rasakan, Pak Ganjar juga senada dengan Pak Jokowi. Masyarakat kita menganggap Pak Ganjar adalah Pak Jokowi berikutnya,” kata Sedana Arta yang juga Bupati Bangli. 

Diakui dari komunikasi dengan tokoh masyarakat, terlihat Pak Ganjar diterima di masyarakat. Disinggung terkait rencana menghadirkan Ganjar Pranowo ke Bangli, Sedana Arta mengatakan sejauh ini belum ada arah ke sana, karena setelah ditetapkan menjadi Capres dari PDIP, agenda Ganjar Pranowo padat. 

Dikatakan Ganjar Pranowo sudah sempat berkunjung ke Bangli seperti ke Trunyan, Penglipuran. “Tanpa sepengetahuan saya, Pak Ganjar sudah ke Bangli. Mungkin seperti itu juga di kabupaten lain. Ini betul-betul ingin menyerap apa yang menjadi keinginan masyarakat,” ujarnya. 7 esa

Komentar