nusabali

Suiasa Lepas Peserta Rainas XII Tahun 2023

  • www.nusabali.com-suiasa-lepas-peserta-rainas-xii-tahun-2023

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) I Ketut Suiasa melepas peserta Raimuna Nasional (Rainas) XII Gerakan Pramuka Kwartir Nasional Tahun 2023 yang ditandai dengan pemasangan topi dan tas kepada peserta Raimuna.

Raimuna sendiri merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan Kwartir Gerakan Pramuka.

Pelepasan dilaksanakan di Puspem Badung, Kamis (10/8). Turut hadir Ketua Kwartir Ranting se-Badung, Sekretaris Kwarcab Badung Maria Agustini, Bendahara Kwarcab Badung, Kepala SMA/SMK peserta Rainas.

“Semoga adik-adik kita terus aktif, kreatif maupun inovatif, dengan harapan ke depan mereka menjadi SDM yang mampu bersaing terhadap masa depannya sendiri,” ujar Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) I Ketut Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung.

“Kewajiban kita dalam hal ini memberikan dukungan, baik memberikan ruang terhadap mereka untuk menimba ilmu pengetahuan maupun keterampilan di luar sana,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Pendamping I Ketut Muliarta mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka membina persaudaraan, memperkuat persatuan dan kesatuan, melestarikan kebudayaan, serta meningkatkan kualitas generasi muda dalam kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat nasional sebagai bekal untuk mencapai standar kecakapan di masa depan.

Kegiatan Rainas XII, lanjut Muliarta, akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Jumlah peserta Rainas XII untuk Kontingen Cabang Badung berjumlah 8 orang penggerak putra, 11 orang penggerak putri, 2 orang pimpinan kontingen, dan 2 orang pembina pendamping. “Jadi totalnya ada 23 orang,” ujarnya. 7 asa

Komentar