nusabali

Bintang Bali FC Jimbaran Main Lepas di Piala Soeratin

  • www.nusabali.com-bintang-bali-fc-jimbaran-main-lepas-di-piala-soeratin

DENPASAR, NusaBali - Klub Sepak Bola Bintang Bali FC Jimbaran tanpa target dan hanya ingin main lepas dalam Piala Soeratin 2023. Pasalnya, tim ingin memberikan kesempatan dan jam terbang lebih banyak kepada para pemain untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

Sementara dari tiga kelompok umur yang digulirkan Asprov PSSI Bali, Bintang Bali FC Jimbaran mengiikuti pertandingan KU-13 tahun, KU-15 tahun, sedangkan KU-17 tahun memilih absen. 

Menurut owner Bintang Bali FC Jimbaran, Wayan Sutaryasa, Kamis (10/8), saat ini baik di KU 13 dan KU 15 tahun semuanya sama - sama dihuni 22 pemain. Pihaknya selaku pemilik klub ingin memfasilitasi anak asuhnya agar terwadahi dan tampil dalam kompetisi resmi tingkat provinsi Bali. 

"Untuk pemain kita sudah fix, karena lewat seleksi jauh sebelum ada kejuaraan resmi Piala Soeratin," tegas Sutaryasa, atau yang biasa disapa Yandus.

Sutaryasa juga mengakui persiapan timnya sempat beberapa kali melakukan ujicoba hingga sempat ikut kejuaraan di Kapal Badung. Jadi modal tersebut cukup dipakai dasar untuk tampil di Piala Soeratin 2023 ini. 

"Yang jelas tujuan utama kita adalah meningkatkan jam terbang pemain, dan merasakan langsung atmosfir pertandingan. Makanya, kita suport untuk ikut Piala Soeratin," terang Yandus, yang juga manajer Tim Futsal Pra PON Bali. 

Yandus mengakui kesempatan untuk tampil di kompetisi resmi memang sangat terbatas. Untuk itu tim pelatih juga telah ditetapkan, untuk KU 13 tahun ditangani Diky, sedangkan KU 15 tahun ditangani Agus Suteja dkk.  Sedangkan KU-17 tahun memang jarang ambil bagian, namun untuk kompetisi Liga 3 Zona Bali dia selalu berusaha ambil bagian. Sehingga pada kompetisi resmi Piala Soeratin dan Liga 3 pihaknya berupaya aktif ambil bagian. 

Sementara itu memastikan gelaran tersebut pihak Asprov PSSI Bali juga menggelar workshop dan manager meeting Piala Soeratin Bali di aula rapat KONI Bali. Untuk KU-13 rencananya digulirkan pada 2 September 2023, dengan diikuti 14 klub.Lalu  babak penyisihan dibagi tiga grup. 

Sedangkan untuk KU-15 dihelat mulai 17 September 2023 diikuti 24 klub, dan dibagi menjadi 6 group. Untuk KU-17 tahun diikuti 13 klub, mulai digeber pada 1 Oktober 2023, yang akan  dibagi jadi tiga grup. dek

Komentar