nusabali

Bunda Rai Wahyuni Sanjaya Hadiri dan Dukung Pasar Rakyat TP PKK Bangli

  • www.nusabali.com-bunda-rai-wahyuni-sanjaya-hadiri-dan-dukung-pasar-rakyat-tp-pkk-bangli

TABANAN, NusaBali - Ketua TP PKK Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya menghadiri gelaran Pasar Rakyat di Kabupaten Bangli, Rabu (9/8). Pasar dengan tema ‘Berbelanja dan Berbagi’ ini dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Bangli dan dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster.

Pasar Rakyat PKK menjadi program unggulan yang sangat dinanti oleh setiap masyarakat di masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Bali, sejak diinisiasi saat pandemi Covid-19 melanda. 

Program yang digagas Bunda Putri Suastini Koster ini mengedepankan kesejahteraan masyarakat di masing-masing daerah di Bali, guna memulihkan perekonomian pasca pandemi.

Putri i Koster menyebutkan tujuan terus berlanjutnya kegiatan Pasar Rakyat utamanya adalah untuk membangkitkan kesejahteraan rakyat, membangun perekonomian dengan menggandeng para pengusaha kecil di masing-masing wilayah di kabupaten/kota. "Selain itu seluruh pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali dan TP PKK Provinsi Bali datang ke Bangli, semua berbelanja dan belanjaannya tersebut akan dibagikan kepada 100 orang penerima manfaat di Kabupaten Bangli berupa bantuan kebutuhan pokok," akunya. 

Senada dengan Putri Koster, Rai Wahyuni Sanjaya menyatakan, bahwa Pasar Rakyat ‘Berbelanja dan Berbagi’ ini merupakan wujud nyata PKK dalam perannya turut serta dalam pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi. “Berbelanja dan Berbagi ini sangat memberikan manfaat bagi berbagai pihak, bagi para pedagang selain mendapat keuntungan dari penjualan, mereka mendapat wadah untuk mempromosikan produknya dalam skala yang lebih luas," ujarnya.

Di samping itu, kata dia, bagi para penerima bantuan dapat meringankan beban serta membantu memenuhi kebutuhan apalagi menjelang hari raya seperti sekarang. Begitu pula dengan para Ketua TP PKK dan anggota yang berkunjung, masing-masing bisa berkesempatan saling bertemu, bertatap muka dan saling sharing terkait program yang dilakukan masing-masing daerah. "Sama dengan Pasar Rakyat yang dilaksanakan di kabupaten lainnya, bedanya Pasar Rakyat Bangli merupakan kegiatan Pasar Rakyat terakhir tahun ini," terang Bunda Rai Wahyuni. @des

Komentar