nusabali

Pochettino Benahi Mental Chelsea

  • www.nusabali.com-pochettino-benahi-mental-chelsea

LONDON, NusaBali - Pelatih Chelsea FC Mauricio Pochettino (51 tahun) mengatakan fokus membenahi mentalitas tim jelang lawan Liverpool, dalam laga pembuka Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Minggu (13/8), pukul 23.30 WITA.

Menurutnya, apa yang dilakukan adalah proses dan dirinya butuh waktu, meski dalam sepak bola tidak bisa meminta waktu.

“Harus melakukannya mulai sekarang. Kami tahu kami adalah Chelsea dan bahkan jika pemain muda diturunkan saat lawan Liverpool, mentalitas mereka harus untuk menang,” kata Pochettino, di laman resmi klub, Senin (7/8).

“Kami sedang mempersiapkan diri dan kami tahu ini akan sulit di pertandingan pertama, lalu pertandingan berikutnya, dan pertandingan berikutnya. Tapi kami harus datang dengan mentalitas yang baik,” kata pelatih asal Argentina itu.

Pochettino mengatakan segala persiapan menjelang pertandingan melawan Liverpool berjalan baik, terlebih jika melihat pada hasil laga pramusim dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Yakni, mengalahkan tim divisi empat Inggris, Wrexham AFC 5-0, menang 4-3 atas Brighton & Hove Albion, Newcastle United (1-1), dan Fulham (2-0).

Dengan dua kemenangan dan sekali imbang, Chelsea juara Premier League Summer Series dengan tujuh poin.  Pramusim Chelsea ditutup dalam laga lawan Borussia Dortmund, yang berakhir 1-1.

“Kami dalam kondisi yang baik, kami sedang membangun sesuatu yang istimewa menurut saya,” kata pelatih asal Argentina itu.

Lebih lanjut Pochettino mengatakan, dirinya tidak hanya akan bekerja keras untuk laga perdana lawan Liverpool. Lebih dari itu, dia juga mempersiapkan tim untuk jangka panjang, meski musim lalu terseok-seok sampai finish di posisi 12 Liga Primer Inggris. ant

Komentar