nusabali

Teco Siap Jinakkan Macan Putih

Duel Bali United Kontra Persik, Senin Malam

  • www.nusabali.com-teco-siap-jinakkan-macan-putih

Teco menonton saat Persik mengalahkan tuan rumah PSM Makassar dalam pekan sebelumnya. Teco meyakini saat ini Persik dalam kondisi percaya diri tinggi menghadapi Bali United.

GIANYAR, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengaku mengantongi cara main Persik Kediri. Karena itulah, Teco siap menjinakkan tim yang dijuluki ‘Macan  Putih’ itu.

Ya, Bali United akan menjamu Persik dalam laga pekan ke-7 Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 pada Senin (7/8) malam, pukul 20.00 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Teco mengaku sedikitnya telah dua kali permainan Persik diamati secara detail arsitek asal Brasil tersebut. Tidak hanya tim, Teco juga mengetahui karakter atau cara main para pemain Persik.

Hal tersebut diakui Teco dalam sesi jumpa pers, Minggu (6/8) didampingi pemainnya Muhammad Rahmat.  Teco mengaku telah menonton saat Persik mengalahkan tuan rumah PSM Makassar pada pekan sebelumnya. Teco meyakini saat ini Persik dalam kondisi percaya diri tinggi menghadapi Bali United.

"Lawan memang dalam performa bagus karena baru saja mengalahkan tim juara sebelumnya di kandangnya sendiri, itu harus kita waspadai," kata Teco.

Teco juga melihat cara main Persik, sebagai pembanding, saat kalah dari Persib Bandung. Cara main mereka sudah dipelajari dalam dua laga berbeda, baik saat mereka menang maupun meraih hasil negatif.

"Cara mainnya sudah kita lihat mereka bermain. Beberapa pemainnya juga kita kenal baik, dan tahu bagaimana cara bermainnya. Karena ada beberapa pemain Persik Kediri sempat kita ajak kerjasama saat satu tim dengan saya," kata Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengakui dirinya sudah berbicara langsung dengan semua pemain pasca meraih hasil imbang kontra Persib. Evaluasi setiap laga pasti sudah dilakukan sebagai upaya agar tim lebih matang. Hal itu terlepas pada tiap pertandingan selalu ada sisi minus dan positif, yang dialami oleh tiap tim.

"Kita fokus recovery pemain saja, karena persiapan kita sangat singkat. Dengan 2 kali latihan, makanya kita harus cari pemain yang benar - benar siap dari sisi fisik untuk diturunkan hadapi Persik Kediri," kata Teco.

Sementara itu pemain sayap depan Bali United, M Rahmat mengakui calon lawannya sedang dalam kondisi percaya diri setelah meraih hasil positif di kandang PSM. Dia berharap jangan sampai kehilangan poin lagi dikandang sendiri. Sebab pertandingan nanti ditonton supporter, yang akan memberikan dukungan penuh di stadion.

Dengan demikian, kata Rahmat, pemain merasa tidak berjuang sendiri, karena mendapatkan dukungan lagi dari suporter. Dukungan itu diharapkan memberi motivasi berlipat ganda untuk memenangkan pertandingan dan jangan sampai kalah di kandang sendiri. dek

Komentar