nusabali

Trans Studio Bali Gelar Lomba Khas 17 Agustusan

  • www.nusabali.com-trans-studio-bali-gelar-lomba-khas-17-agustusan

DENPASAR, NusaBali.com – Menyambut peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Trans Studio Bali yang merupakan indoor theme park akan menggelar sejumlah perlombaan pada Kamis (17/8/2023) mendatang.

Head of Marketing Trans Studio Bali, Juanito Alfa menerangkan pihaknya akan mengadakan berbagai perlombaan untuk menyambut hari kemerderkaan ke-78 tahun yang seru dan menarik, untuk anak-anak hingga dewasa. 

Perlombaan dengan nilai tradisional dan permainan turun-temurun khas 17an itu mulai dari lomba makan kerupuk, lomba estafet kelereng, hingga memasukkan paku ke dalam botol.

“Lomba 17an ini bisa diikuti oleh pengunjung Trans Studio Bali secara gratis. Nantinya setiap pemenang akan mendapat hadiah menarik,” terang Juanito, Minggu (6/8/2023) siang.

Lebih lanjut ia jelaskan, selain lomba tradisional pihaknya juga menyelenggarakan perlombaan modern. Seperti lomba fashion show bertemakan Nusantara dan lomba mewarnai bertermakan Hari Kemerdekaan kategori anak-anak TK hingga SD yang juga akan dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Khusus kedua lomba ini, pengunjung harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 sudah termasuk tiket masuk Theme Park untuk satu anak dan satu orang dewasa. Informasi lebih lanjut bisa diperoleh dari media sosial kami di Instagram Trans Studio Bali,” ungkapnya.

Juanito menuturkan pihaknya tak sekadar memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia saja, namun lomba 17an yang banyak diikuti oleh anak-anak itu bertujuan untuk membangun dan melatih kepercayaan diri anak, melatih kemampuan anak dalam berhubungan dengan orang lain, serta melatih kekompakan tim.

“Lomba 17an ini bisa mengingatkan kita akan pentingnya memperingatai hari kemerdekaan Indonesia dengan semangat 45 dan gotong royong. Selain memupuk semangat kerjasama yang positif seperti yang dilakukan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” harapnya.

Ia juga menjelaskan, pada Kamis (17/8/2023) mendatang para pengunjung bisa mengenakan pakaian bernuansa merah putih. Sebab ia menilai tak lengkap rasanya jika menyambut 17an tanpa atribut bernuansa merah putih.

“Dengan mengenakan pakaian berwarna merah atau putih bisa jadi momen tepat saat bermain ke Trans Studio Bali. Selain pakaian, aksesoris bernuansa merah putih seperti pita rambut, gelang, ikat kepala, stiker ataupun lukisan wajah juga bisa jadi ide yang menarik,” tambahnya.

Selain mengikuti berbagai perlombaan, Juanito menilai Hari Kemerdekaan merupakan saat yang tepat untuk mengagumi keindahan Nusantara, mulai dari alam, adat istiadat hingga budaya yang beraneka ragam.

Semua itu, lanjut dia bisa disaksikan di Trans Studio Bali tepatnya di zona Bali Senses yang mana pengunjung dapat menikmati berbagai unsur alam, budaya dan keindahan alam Bali yang disajikan dalam bentuk teknologi digital art canggih.

“Selain itu ada ‘paralayang’ Flying Over Indonesia bisa dicoba untuk melihat keindahan Indonesia. Wahana ini merupakan teater terbang pertama dan terbesar di Asia yang akan membawa pengunjung terbang melintasi Sabang sampai Merauke. Mulai dari Pasar Apung, Raja Ampat, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Danau Kalimutu, Tanah Lot dan masih banyak lagi,” ungkap dia.

Sebagai informasi tambahan, Juanito menjelaskan selain mengikuti berbagai perlombaan pengunjung disuguhkan wahana seru dan berteknologi canggih yang terbagi menjadi 5 zona dengan total 16 wahana yang bisa dimainkan sepuasnya. 

Wahana tersebut seperti roller coaster, iFly, wahana Formula Kart racing, dunia penuh zombie di Fear The Walking Dead, melewati rintangan sungai di kuil terlarang The Forbidden Temple, berburu serigala di Werewolf World, hingga wahana Road Rage. *ris

Komentar