nusabali

Tak Ada ‘Cacat’, Dapat Kenaikan Pangkat Jelang Pensiun

Kanit Patroli Sat Samapta Polres Bandara, Ipda Piroso

  • www.nusabali.com-tak-ada-cacat-dapat-kenaikan-pangkat-jelang-pensiun

MANGUPURA, NusaBali - Tiga bulan menjelang pensiun dari dinas kepolisian, Iptu Piroso yang saat ini menjabat sebagai PS Kepala Unit Patroli (Kanit Patroli) Sat Samapta Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapat kenaikan pangkat pengabdian menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Upacara kenaikan pangkatnya itu digelar di halaman Mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dipimpin langsung oleh AKBP Ida Ayu Wikarniti, Jumat (4/8).

Kenaikan pangkat satu tingkat jelang pensiun ini diterima oleh Ipda Piroso setelah dinilai memenuhi syarat. Kenaikan pangkat itu sesua dengan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: ST/884/XII/KEP./2022 tanggal 16 Desember 2022 tentang Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Periode 1 Januari 2023 dilingkungan Polda Bali.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan kenaikan pangkat pengabdian bagi anggota Polri ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota, melainkan ada beberapa persyaratan-persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Ipda Piroso dinilai tidak cacat atau tidak pernah bermasalah selama bertugas sebagai anggota Polri puluhan tahun lamanya.

“Kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu apresiasi yang diberikan pimpinan Polri kepada setiap personil yang dinilai telah melaksanakan tugas dengan baik, menunjukkan dedikasi dan loyalitas serta etos kerja yang tinggi dan pengabdian yang tulus terhadap institusi,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Masa Dinas Pengabdian (MDP) dan Masa Dinas Dalam Pangkat (MDDP) syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali baik disiplin, pidana maupun kode etik selama berdinas di Kepolisian.

“Selamat kepada Ipda Piroso yang sudah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. Ini menunjukkan dedikasi dan prestasi kerja selama ini sudah sangat baik. Semoga apa yang diamanahkan dapat bermanfaat dan membawa berkah kepada keluarga serta menjadi teladan kepada anggota yang lainnya,” harap Kapolres. 7 pol

Komentar