nusabali

Jelang Galungan Dilakukan Patroli Besar

  • www.nusabali.com-jelang-galungan-dilakukan-patroli-besar

SINGARAJA, NusaBali - Puluhan personel gabungan menggelar patroli berskala besar pada Sabtu (29/7) malam di seputaran Kota Singaraja. Patroli ini digelar untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan di tengah meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang Hari Raya Galungan.

Patroli dilakukan oleh anggota TNI-Polri dan Satpol PP Buleleng menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Sebelum patroli dimulai, dilakukan apel pasukan yang dipimpin Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas kejahatan jalanan seperti premanisme, balap liar, kelompok atau geng motor hingga tawuran di malam hari dan kerumunan masyarakat yang berada di ruang publik hingga tengah malam.

"Patroli dilaksanakan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yg beraktifitas di malam minggu, serta mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban utamanya menjelang Hari Raya Galungan," kata Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika.

Petugas gabungan menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Singaraja. Tim berangkat dari Mapolres Buleleng menuju ruas Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro,  Jalan Airlangga, Jalan Surapati, Jalan  WR Supratman, Jalan Samratulangi, Jalan Gempol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Ngurah Rai, Jalan Udayana, hingga Jalan Ahmad Yani.

Ia menambahkan, jumlah personel yang dilibatkan ada sebanyak 41 orang terdiri dari personel Sat Samapta Polres Buleleng sebanyak 24 orang, personel Sat Lantas Polres Buleleng 4 orang, personel Sie Propam 1 orang, personel Kodim 1609/Buleleng 5 orang, dan personel Sat Pol PP Buleleng 7 orang. Patroli digelar hingga sekitar pukul 23.00 Wita.

AKP Darma menyebutkan, hasil patroli tidak ditemukan gangguan keamanan ataupun ketertiban. Situasi disebut kondusif. "Kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan agar situasi kondusif dan aman di wilayah Buleleng maupun di tempat-tempat rawan terjadinya tindak pidana dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," singkatnya.*mzk

Komentar