nusabali

Parade Drumband Meriahkan Tahun Baru Islam

  • www.nusabali.com-parade-drumband-meriahkan-tahun-baru-islam

NEGARA, NusaBali - Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dimeriahkan lomba street parade drumband dari anak-anak Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Jembrana.

Event yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jembrana ini, dilepas Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Kepala Kantor Kementerian Agama I Gede Sumarawan di depan Kantor Kementerian Agama kabupaten Jembrana, Minggu (30/7).

Parade drumband yang diikuti ratusan siswa-siswi dari 20 MI ini, menempuh rute sekitar 600 meter dari depan Kantor Kementerian Agama kabupaten Jembrana hingga finish di Lapangan Umum Dauhwaru. Parade drumband ini pun tampak menarik animo masyarakat yang memadati area start hingga di tempat finish.


Bupati Tamba mengatakan, lomba street parade drumband dengan irama musik Islami yang diikuti para anak-anak MI se-Jembrana ini, memberikan nuansa baru saat peringatan tahun baru Islam. Kegiatan ini juga menjadi wadah menyalurkan kreativitas para siswa-siswi. "Parade drumband ini memberikan suasana berbeda pada peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Mudah-mudahan semua mendapat berkah," ucapnya.

Bupati Tamba berharap kegiatan parade ini, tidak hanya menjadi ajang perlombaan. Jauh dari pada itu, kegiatan ini pun diharapkan bisa menumbuhkan perilaku yang baik dan menjadi momentum untuk saling bersilaturahmi. "Yang lebih penting bagaimana sikap perilaku peserta untuk bisa meningkatkan iman dan silahturahmi serta menjadi teladan bagi umat lainnya," ujar Bupati Tamba.


Sementara Ketua Panitia, Dinar Gandana mengatakan, perlombaan drumband dan irama musik Islami yang dikemas menjadi sebuah parade ini melibatkan ratusan peserta dari 20 MI se-Jembrana. Jumlah siswa untuk drumband sebanyak 630 orang, peserta irama musik Islami sebanyak 60 orang, serta official sebanyak 167 orang. Dinar berharap, juara dalam perlombaan ini nantinya dapat ditampilkan pada parade budaya serangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Negara yang akan berlangsung bulan Agustus mendatang. 7ode

Komentar