nusabali

Juve Dilarang Ikut Conference League

  • www.nusabali.com-juve-dilarang-ikut-conference-league

TURIN, NusaBali - UEFA mengonfirmasikan, bahwa klub Serie A Italia Juventus dilarang berpartisipasi dalam Europa Conference League musim depan, karena melanggar aturan financial fair play (FFP).

Selain dikeluarkan dari kompetisi tersebut, Juventus juga didenda 20 juta euro (sekitar Rp 302 miliar) dengan setengah dari jumlah itu ditangguhkan.

"Juventus melanggar kerangka peraturan UEFA dan diputuskan untuk dikeluarkan dari kompetisi klub pra UEFA pada musim 2023/24," bunyi pernyataan UEFA pada Sabtu (29/7).

UEFA mengatakan denda tambahan 10 juta euro (Rp 151 miliar) hanya akan diterapkan bila Juventus gagal mematuhi aturan FFP tiga tahun ke depan. Sedangkan Juventus dalam pernyataannya, menerima keputusan tersebut dan tidak akan mengajukan banding atas sanksi tersebut.

Sedangkan posisi Juventus di Conference League akan digantikan oleh Fiorentina yang finis di peringkat ke-8 Liga Italia Serie A musim lalu. 

Pada Mei lalu, Juventus setuju membayar denda lebih dari 700.000 euro, karena merekayasa nilai transfer, gaji dan laporan keuangannya terkait keuntungan modal. Ant

Komentar