nusabali

Polsek Nusa Penida Amankan Ngaben Massal

  • www.nusabali.com-polsek-nusa-penida-amankan-ngaben-massal
  • www.nusabali.com-polsek-nusa-penida-amankan-ngaben-massal
  • www.nusabali.com-polsek-nusa-penida-amankan-ngaben-massal

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta menerjunkan personelnya untuk pengamanan upacara ngaben massal di sejumlah lokasi di Nusa Penida, Klungkung, Wraspati Wage Sungsang, Kamis (27/7).

Banjar Adat Ped Desa Ped mengupacarai 27 sawa, Banjar Adat Celuk Desa Kutampi Kaler mengupacarai 10 sawa, dan Banjar Adat Watas Desa Tanglad mengupacarai 25 sawa.

Kompol IB Sumerta mengatakan, pengamanan ini sebagai wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat dan menjaga Kamtibmas (Keamanan, Ketertiban, dan Masyarakat). “Kami kerahkan personel dari Samapta, lalu lintas, staf Polsek Nusa Penida, dan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan instansi terkait dan pecalang,” ujar Kompol Sumerta.


Personel Polres Klungkung melaksanakan pengamanan masyarakat dari luar Kabupaten Klungkung yang maajar-ajar di areal Pura Goa Lawah dan Pantai Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika mengatakan, setiap kegiatan masyarakat harus ada pengamanan. “Kita ketahui bersama pada Juli hingga Agustus banyak masyarakat dari luar Kabupaten Klungkung melaksanakan kegiatan maajar-ajar usai melaksanakan ngaben,” ujar Kompol Ketut Suastika. 7 wan

Komentar