nusabali

Prabowo dan Jokowi Blusukan di Malang

Bagikan BLT untuk Pedagang di Pasar Bululawang

  • www.nusabali.com-prabowo-dan-jokowi-blusukan-di-malang

JAKARTA, NusaBali - Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan di Pasar Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7).

Dalam kunjungan tersebut, keduanya memberikan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada sejumlah pedagang pasar. Turut hadir pada kesempatan itu Menteri BUMN Erick Thohir yang mengenakan pakaian berwarna biru tua. Selain blusukan di Pasar Bululawang, rombongan juga mengunjungi PT Pindad di Malang.

Dari rilis yang diterima dari Partai Gerindra, kedatangan Presiden Jokowi dan Prabowo disambut meriah oleh para pedagang pasar. Mereka (pedagang,red) antusias ingin bersalaman dan berfoto bersama. Selain memberikan BLT, Presiden Jokowi juga mengecek harga-harga di pasar tersebut bersama Prabowo yang notabene Capres Gerindra.

"Saya cek harga-harga di Kabupaten Malang, saya melihat harga-harga di sini sangat bagus. Saya melihat daging ayam bisa harganya Rp 34.000. Bawang merah juga di harga Rp 26.000,” kata Presiden Jokowi.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Prabowo disambut meriah oleh para pedagang pasar. Mereka antusias ingin bersalaman dan berfoto bersama.

Para pedagang beserta warga sekitar telah menanti kehadiran Presiden Jokowi dan Prabowo sejak pukul 07.00 WIB. Sejumlah personel gabungan TNI Polri pun, telah siap siaga. Presiden Jokowi dan Prabowo datang di Pasar Bululawang beserta rombongan pukul 09:44 WIB. Keduanya kompak mengenakan pakaian kemeja berwarna putih.

Para pedagang dan warga sekitar pun, berebutan dan berhimpitan ingin mendapatkan kesempatan berfoto dan bersalaman. Prabowo yang berjalan tepat berada di belakang Jokowi turut menyusuri setiap sisi Pasar Bululawang untuk membantu membagikan BLT kepada para pedagang pasar. “Pak Prabowo!” teriak sejumlah pedagang yang antusias bertemu dengan Prabowo.

“Pak Prabowo nengok sini Pak!” ucap salah seorang warga penduduk wilayah Pasar Bululawang. Bahkan, teriakan “Prabowo Presiden” juga menggema menghiasi keramaian Pasar Bululawang pagi ini.

“Prabowo presiden! Prabowo presiden!” teriak sejumlah warga Pasar Bululawang kepada Prabowo. Di tengah padatnya suasana Pasar Bululawang pun, Prabowo menyempatkan berhenti sambil berjalan secara perlahan untuk menyapa para pedagang, bersalaman serta melayani foto bersama mereka.k22

Komentar