nusabali

Dua Pemain Muda Bali United Naik ke Kelas Utama

  • www.nusabali.com-dua-pemain-muda-bali-united-naik-ke-kelas-utama

GIANYAR, NusaBali - Bali United pada Senin (24/7) resmi mempromosikan dua pemain muda dari jebolan Bali United Youth, naik kelas ke skuad senior pada musim kompetisi Liga 1 2023/2024. Dua pemain muda itu, yakni I Nyoman Adi Wirya Tama.

Adi Wirya Tama akan menghuni posisi penyerang sayap bersama para seniornya di skuad utama Serdadu Tridatu, termasuk rekannya di skuad junior, Rahmat Arjuna Reski. Adi Wirya Tama yang akrab disapa Mang Adi adalah pemain berusia 20 tahun dan asli produk dari Bali United Youth.

Satu pemain lagi yang promosi naik kelas yakni Komang Dedi Nova Tri Gunawan (19 tahun) asal Karangasem. Komang Dedi bermain untuk posisi gelandang bertahan yang bisa juga dimainkan di beberapa posisi lain seperti bek kanan, pemain belakang bahkan hingga penyerang.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan bila langkah mempromosikan Nyoman Adi dan Komang Dedi adalah membuka kesempatan kepada putra lokal terbaik untuk bisa terlibat dalam membantu perjuangan Bali United di berbagai kompetisi mendatang.

"Kami resmi mempromosikan Nyoman Adi dan Komang Dedi ke skuad senior Bali United untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda lokal terbaik untuk bisa ikut berjuang bersama tim ini. Harapannya Nyoman Adi dan Komang Dedi bisa segera cepat beradaptasi dengan tim senior dan bisa segera menjalani debutnya serta membantu Bali United di berbagai kompetisi mendatang,” harap Yabes Tanuri.

Nyoman Adi dan Komang Dedi sebelumnya sudah ikut dalam sesi latihan bersama skuad senior di Training Center Bali United pada musim ini setelah lebih banyak menghabiskan waktu bersama Bali United U20. Setelah melihat perkembangan dan penilaian dari tim pelatih, Nyoman Adi dan Komang Dedi dianggap sudah layak untuk bisa segera bergabung dengan para seniornya di skuad utama.

Nyoman Adi dan Komang Dedi menyusul rekan-rekannya ke skuad senior yang sebelumnya bermain di Bali United Youth seperti Kadek Arel Priyatna, Made Tito Wiratama, Rahmat Arjuna Reski, Gede Agus Mahendra dan Komang Aryantara.

Kiprah Nyoman Adi bersama Bali United Youth juga terbilang bagus dengan berbagai prestasi, seperti runner up Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 tahun 2018, Juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 tahun 2021 dan juara 4 Internasional Youth Championship (IYC) tahun 2022.

Sementara Komang Dedi juga menjadi bagian dari Bali United Youth di ajang kompetisi U16 dan U18 hingga menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U18 Tahun 2021 lalu. Nyoman Adi dan Komang Dedi akan menjadi andalan baru Teco di lini penyerangan dan gelandang Bali United untuk menyambut dua kompetisi besar di musim ini yakni pada kompetisi Liga 1 dan Liga Champions Asia/AFC Cup 2023/2024.dek

Komentar