nusabali

Ganjar Pranowo Disapa 'Presiden'

Saat Hadiri Konsolidasi Parpol di Jawa Barat

  • www.nusabali.com-ganjar-pranowo-disapa-presiden

JAKARTA, NusaBali - Calon Presiden yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun konsolidasi bersama partai pendukung di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7).

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin yang juga Bupati Bogor saat berpidato kompak memanggil Ganjar Pranowo dengan sebutan ‘presiden’.

“Yang terhormat bapak presiden 2024 Bapak Ganjar Pranowo. Saya tak menyebut (Pak Ganjar sebagai) calon presiden. Karena ucapan itu kan adalah doa, dan mudah-mudahan ini doa yang akan terkabul,” kata Elly Yasin dalam keterangan tertulisnya.

Elly Yasin mengatakan, banyak bukti bahwa dukungan rakyat untuk Ganjar mengalir. Buktinya kegiatan konsolidasi kemarin dihadiri banyak orang, hingga gedung tempat acara tak muat menampung peserta yang hadir.

Dan, satu hal yang dirasakan Elly Yasin, sama juga dirasakan oleh kalangan perempuan dan anak-anak muda Indonesia. Kata dia, senyum Ganjar Pranowo memang manis.

“Selama ini, saya hanya melihat bagaimana di TV. Tapi sekarang saya melihat secara langsung tak hanya di TV. Saya menyaksikan langsung sekarang. Senyum Pak Ganjar memang manis. Ini akan digandrungi ibu-ibu dan anak muda,” kata Elly Yasin.

Lalu Elly Yasin bercerita soal sejarah PDIP-PPP yang pernah bersama-sama berjuang dan mengusung pasangan presiden-wakil presiden RI. Yakni saat Megawati Soekarnoputri sebagai presiden dan Hamzah Haz sebagai wakil presiden. Untuk itu, di Pilpres 2024 nanti Elly Yasin mengajak kader PPP memilih Ganjar.

“Saya instruksikan kader PPP bukan hanya memilih PPP di pemilu nanti, tapi juga mengajak masyarakat memilih bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden,” tegasnya.
Jika Elly Yasin menyebut Ganjar sebagai presiden 2024, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar sebagai Presiden RI Kedelapan.

“Bapak Ganjar Pranowo, presiden kedelapan RI. Dengan soliditas parpol yang mendukung Bapak Ganjar Pranowo bersama relawan, maka 14 Februari 2024 kita menangkan Pak Ganjar Pranowo,” yang disambut teriakan “merdeka” dan tepuk tangan.

Hasto langsung melanjutkan dengan sebuah pantun. “Rambut putih lambang kebijaksanaan. Hatinya bersih tanpa polesan. Ganjar Pranowo gigih dalam perjuangan. Bersama Presiden Jokowi percepat gerak kemajuan,” ucap politikus asal Yogyakarta ini.

Hasto selanjutnya menyampaikan salam Ketum PDIP Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri kepada para peserta yang hadir. “Salam dari Ketua Umum Ibu Prof Dr Megawati Soekarnoputri.

Kami sering berkomunikasi dengan para ketua umum Bapak Mardiono PPP, Bapak OSO Hanura dan Bapak Hary Tanoesoedibjo (Ketum Perindo),” kata Hasto. k22

Komentar