nusabali

LCR Ditawari Gabung KTM

  • www.nusabali.com-lcr-ditawari-gabung-ktm

WINA, NusaBali - Bos LCR, Lucio Cecchinello membuat pengakuan mengejutkan soal tawaran dari KTM. Cecchinello mengaku didekati Francesco Guidotti untuk bergabung ke KTM pada musim depan.

Belakangan, beredar kabar KTM ingin membajak LCR dari Honda. Tim asal Austria tersebut berusaha melebarkan sayapnya pada musim depan setelah menambah tim dengan memiliki GASGAS Tech3 pada musim ini. Mereka ingin menambah pembalap di lintasan pada musim depan.

Tim tersebut nantinya akan diperkuat oleh Pedr Acosta, yang dijanjikan naik kasta ke MotoGP musim depan. Selain itu, KTM juga sedang mengincar Marc Marquez.

Nyatanya, Guidotti sudah membuka pembicaraan dengan LCR mengenai hal itu. Cecchinello mengklaim bahwa pejabat KTM tersebut sudah mempersiapkan proyek besar dan ingin menambah tim untuk musim depan.

“Sekitar sepuluh hari yang lalu Guidotti menelepon saya untuk menjelaskan bahwa dari Grand Prix Silverstone berikutnya, merek Eropa ingin mulai memahami bagaimana melangkah maju, langkah apa yang harus mereka ambil,” ujar Cecchinello, di Motosan, Sabtu (22/7).

Selain itu, Guidotti sempat menanyakan situasi LCR di musim depan. Cecchinello sendiri menegaskan bahwa timnya masih terikat kontrak dengan Honda dan belum ada niatan untuk keluar dari tim pabrikan Jepang tersebut.

“Guidotti bertanya kepada saya bagaimana situasi saya untuk tahun 2024 dan saya menjawab bahwa saya menandatangani kontrak tiga tahun dengan Honda yang berakhir pada akhir tahun depan. Panggilan telepon berakhir seperti ini dan kami tidak pernah tahu lagi,” kata Cecchinello.

KTM melobi LCR bukan tanpa alasan. Pasalnya saat ini diketahui bahwa Honda sedang mengalami penurunan performa beberapa tahun belakangan. Sehingga tak ayal jika Guidotti merayu Cecchinello agar timnya mau menjadi bagian dari tim yang bermarkas di Mattighofen, Austria tersebut. 7

Komentar