nusabali

Messi Jadi Pahlawan saat Debut di Inter Miami

  • www.nusabali.com-messi-jadi-pahlawan-saat-debut-di-inter-miami

MIAMI, NusaBali - Menjalani laga debut bersama Inter Miami, Lionel Messi langsung jadi pahlawan kemenangan timnya. Ya, Inter Miami menang 2-1 atas Cruz Azul (Meksiko) dalam ajang Piala Liga Amerika, di Stadion DRV PNK Stadium, Sabtu (22/7) pagi WITA.

Messi menandai laga bersejarahnya di klub Amerika Serikat (AS) itu sebagai pemain pengganti. Namun Messi jadi pahlawan timnya meski baru diturunkan pada babak kedua. 

Turun di menit ke-54, Messi menggantikan Benjamin Cremaschi, dan kemudian mencetak gol pada injury time atau menit 90+4 melalui tendangan bebas cantik yang menjadi ciri khasnya.

Golnya ke gawang Andreas Gudino disambut riuh suporter yang memadati stadion. Kemenangan ini membuat Inter Miami memunjaki klasemen grup J Piala Liga 2023 dengan nilai 3Messi pun kemudian menulis pesan yang sangat penting baginya usai laga.

“Vamoss!!! Sangat penting untuk memulai @leaguescup ini dengan kemenangan bagi kami dan juga untuk semua pendukung. Kita lanjutkan!,” tulis Messi di akun Instagram pribadinya.

Selanjutnya, Inter Miami akan menjalani laga kedua Piala Liga dengan melawan Atlalanta United, Rabu (26/7).

Sementara itu, Inter Miami sediri kental dengan aroma Barcelona yang diawali kedatangan Messi. Kabar terkini, Luis Suarez juga jadi incaran pada musim panas 2023. Selain Messi, Inter Miami juga diperkuat dua penggawa Barca, yakni Jordi Alba  dan Sergei Busquets.

Laporan BBC mengaitkan Inter Miami dengan mantan pemain Barcelona lainnya, yaitu Luis Suarez (36 tahun). Striker Uruguay itu saat ini bermain untuk klub Brasil Gremio. Eks penyerang Liverpool itu bermain bersama Messi, Busquets, dan Alba selama enam musim di Nou Camp pada 2014-2020.

Presiden klub Inter Miami Jorge Mas mengatakan, pihaknya belum mengadakan pembicaraan langsung dengan Gremio atau Luis Suarez. Namun jika ada kesempatan, maka Inter Miami dengan senang hati memboyongnya.

"Saya tidak tahu bagaimana Luis Suarez bisa meninggalkan Gremio. Tapi Kemungkinan itu ada di sana,” ujar Jorge Mas. *

Komentar