nusabali

Tingkatkan Standar Pelayanan, Ribuan Mitra Gojek Bali Ikuti Pelatihan Berkendara Aman

  • www.nusabali.com-tingkatkan-standar-pelayanan-ribuan-mitra-gojek-bali-ikuti-pelatihan-berkendara-aman

DENPASAR, NusaBali.com -Sebagai bagian dari komitmen meningkatkan kualitas layanan untuk para pelanggan melalui standar pelayanan terbaik, Gojek memberikan pelatihan kepada ribuan mitranya baik GoRide (2 roda) maupun GoCar (4 roda).

Pelatihan yang dilaksanakan pada 20-21 Juli 2023 berfokus pada teknik keamanan berkendara, cara berkendara yang baik dan tertib berlalu lintas. 

Bahkan cara merawat kendaraan juga menjadi materi pelatihan agar tetap dapat beroperasi secara optimal guna menjamin keselamatan dan keamanan diri mitra, pelanggan serta pengguna jalan lainnya.

“Keselamatan lalu lintas adalah tanggungjawab bersama sesama pengguna jalan. Kami sangat sadar mitra mitra kami setiap hari berada di jalan, jadi dengan mengikuti pelatihan ini kami berharap mereka dapat mempraktikkan apa yang kami berikan dalam pelatihan ini, sehingga mereka dapat ikut mengambil peran dalam meningkatkan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya,”  kata District Head Gojek untuk Bali, Rayi Bimantara.

Pelatihan berkendara aman ini dihadirkan Gojek bekerja sama dengan AstraWorld dan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). 

Pelatihan ini diharapkan akan semakin memperkuat motivasi dan komitmen Gojek untuk terus memberikan pengalaman yang baik bagi semua pengguna layanan Gojek. 

“Kerja sama strategis dengan AstraWorld menjadi tolok ukur bagi standar keselamatan yang diberikan oleh Gojek kepada pelanggannya, kami sangat serius memberikan standar keselamatan dan keamanan yang sangat baik di Bali,” urai Rayi.

Sementara itu Regional Head Bali & Indonesia Timur PT Astra International Tbk-AstraWorld, Alexandra Dewi menyatakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) merupakan sebuah campaign yang berkomitmen untuk menggaungkan safety driving sebagai bentuk dukungan terhadap program UN Decade of Action for Road Safety 2021-2030.

Sementara Standar safety driving di Indonesia mengacu pada Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 yang wajib dipahami dan dipatuhi oleh pengguna jalan. “Hal ini yang kami berikan melalui materi edukasi kepada para mitra Gojek," kata Alexandra.

Salah satu mitra Gocar yang mengikuti pelatihan ini, Mario Martinus menyatakan apresiasinya kepada Gojek atas pelatihan yang diberikan. 

“Terima kasih kepada Gojek untuk pelatihan yang diberikan, dengan adanya pelatihan ini kami semakin percaya diri karena memiliki bekal bagaimana cara berkendara yang baik dan juga bagaimana merawat kendaraan kami. Sehingga kami semakin bersemangat untuk memberikan pelayanan kepada konsumen dengan aman dan nyaman.”

Selain pelatihan mengenai keselamatan berkendara, Gojek juga memiliki wadah pembelajaran bagi para mitranya yang disebut Bengkel Belajar Mitra (BBM), dan juga cara untuk mengembangkan kemampuan dirinya lewat tips pintar.

Bengkel Belajar Mitra (BBM) adalah salah satu dari rangkaian kegiatan berkelanjutan dihadirkan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan. 

BBM dan Tips Pintar adalah bagian dari tiga pilar inisiatif Gojek dalam menjadikan para mitra drivernya andal dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Tiga pilar tersebut terdiri dari pilar pembelajaran dan pengembangan (BBM dan Tips Pintar), pilar keterlibatan mitra driver dan pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi), dan pilar apresiasi (Driver Jempolan). 

“Selain memberikan pelatihan, penting bagi kami untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang perlu diperbaiki. Selain itu, kami juga memberikan apresiasi kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” pungkas Rayi.

Komentar