nusabali

Wajib Ulangi Kemenangan

Bali United Enggan Remehkan Arema FC

  • www.nusabali.com-wajib-ulangi-kemenangan

Semua pemain siap diturunkan, makanya nikmati pertandingan dengan baik, agar tim dapat memenangkan pertandingan. Teco juga mengakui telah menyiapkan opsi pemain jika ada pemain tak bisa dimainkan.

GIANYAR, NusaBali
Bali United wajib mengulangi kemenangan saat menghadapi Arema FC dalam laga pekan keempat Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (21/7) malam, pukul 20.00 Wita.

Ya, sebelumnya di tempat yang sama, Skuad Serdadu Tridatu menang 2-1 atas Madura United pada laga pekan ketiga Liga 1.

Bali United yang berstatus sebagai ‘tim tamu’ bertekad meraih poin maksimal memanfaatkan situasi tim berjuluk Singo Edan yang bertindak sebagai tim tuan rumah di Stadion Wayan Dipta. Meski demikian, Skuad Serdadu Tridatu enggan meremehkan lawannya dan tetap all out mengincar kemenangan dan melanjutkan tren positif.

Pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi pemainnya Sidik Saimima dalam sesi jumpa pers Kamis pada (20/7), mengakui tim Arema FC memiliki banyak pemain berkualitas.

Meski menurut Teco, saat ini Arema FC banyak memiliki masalah sejak tahun kemarin. Bali United juga pernah tanpa kandang hingga akhirnya meminjam selama satu kompetisi penuh di Stadion Maguwoharjo Sleman.  Hal yang sama juga dialami tim berjuluk Singo Edan dalam kompetisi tahun lalu. Namun untuk saat ini Arema FC yang meminjam stadion kepada Bali United.

"Dalam situasi sepak bola wajar saling bantu untuk pinjam tempat atau stadion, tapi kalau untuk target kita tetap ingin meraih hasil menang," Teco.

Pelatih asal Brasil itu mengakui salah satu pemainnya absen karena terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya kontra Madura United Yabes Roni Malaifani.

Diakui, hal itu tidak menjadi masalah karena masih ada pemain lainnya yang bisa menggantikan perannya di sayap depan. Untuk pemain lainnya yang sempat absen seperti Eber Bessa masih akan dilihat lebih jauh kondisinya pada latihan terakhir jelang bertanding.

"Semua pemain yang lainnya sudah siap diturunkan, makanya nikmati pertandingan dengan baik, agar tim dapat memenangkan pertandingan," kata Teco.
Pelatih yang memberikan trofi juara back to back itu mengakui sudah menyiapkan opsi pemain lainnya jika ada pemain berhalangan untuk dimainkan.

Sementara gelandang Bali United Sidik Saimima mengaku kerja keras dimulai dari latihan, untuk itu dia menekankan tidak anggap enteng lawan. Kerja keras haru dilakukan dengan harapan Bali United kembali dapat memenangkan pertandingan.

"Selaku pemain tentu ingin memenangkan pertandingan," harap pemain lincah di tengah yang dikenal rajin menjelajahi lapangan naik turun membantu serangan dan bertahan.

Sidik Saimima mengakui dukungan dari suporter sangat mempengaruhi semangat pemain. Contoh, ketika suporter datang dalam jumlah banyak, akan memberikan semangat dan suasana lain kepada pemain. Sehingga suporter juga sangat mempengaruhi kondisi permainan tim itu sendiri yang juga diakui sebagai bagian dari pemain.

"Kalau ada suporter pasti situasi berbeda, ada sedikit berbeda, ini sangat dirasakan oleh pemain. Makanya, penuhi saja Stadion itu jauh lebih bagus," kata Sidik Saimima. dek

Komentar