nusabali

Gantikan Nouri, Bali United Datangkan Pemain Palestina

  • www.nusabali.com-gantikan-nouri-bali-united-datangkan-pemain-palestina

GIANYAR, NusaBali - Manajemen Bali United memperkenalkan Mohammed Bassim Rashid atau dikenal Mohammed Rashid menggantikan Brwa Nouri. Nama Rashid diperkenalkan jelang menjamu Madura United pada Sabtu (15/7) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Bergabungnya Rashid tidak lepas dari Skuad Serdadu Tridatu yang dinilai sebagai tim besar di sepak bola Indonesia. Dengan demikian, kehadiran pemain asal Palestina itu melengkapi kuota pemain asing untuk memperkuat lini tengah Serdadu Tridatu usai ditinggal Nouri. 

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, pada Jumat (14/7) mengatakan,  kehadiran pemain gelandang asing untuk memperkuat lini tengah Bali United. Selain itu, Rashid juga memiliki pengalaman yang sebagai gelandang di kompetisi Liga Indonesia dan akan menjadi kebutuhan tim pelatih Bali United di musim ini. " Rashid memiliki kualitas sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim ini. Semoga proses adaptasi dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” terang Yabes Tanuri.

Rashid terakhir membela tim asal Palestina, Jabal Al-Mokaber yang musim terakhir menjadi juara Liga Tepi Barat di Palestina dan menjadi wakil di AFC CUP musim ini. Pada musim 2021/2022, Rashid juga sempat membela Persib Bandung di kompetisi Liga Indonesia. Dalam kariernya itu, Rashid (28 tahun) tampil 27 kali dengan 6 gol dan 3 assist untuk Maung Bandung. 

Sementara Rashid sendiri mengaku senang  dapat kembali ke Indonesia dan menjalani kompetisi Liga 1 musim ini. Hal itu diakui Rashid saat resmi menjadi bagian Serdadu Tridatu. Selain itu, dia menilai Bali United adalah tim yang besar dengan target yang jelas di akhir kompetisi.

Bali United akan menjalani dua kompetisi besar di musim ini yaitu BRI Liga 1 dan Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024. Rashid pun menjelaskan bila atmosfer sepak bola di Indonesia menjadi salah satu alasan kuat dia untuk kembali ke Indonesia. 

"Saat saya bermain untuk Timnas Palestina melawan Indonesia, ada motivasi lebih untuk saya bisa kembali karena melihat atmosfer itu. Inilah alasan terbesar saya bisa kembali ke sini (Indonesia),” ungkap Rashid.

Pemain kelahiran 1995 juga mengaku takjub akan fasilitas latihan yang berada di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Hal itu diakui Rashid ketika melihat tempat latihan dari klub asal pulau dewata ini dan menjadi motivasi lebih untuk bisa mengangkat posisi klasemen Bali United saat ini. dek

Komentar