nusabali

Polda Gelar Jumat Curhat di Tempat Pembuangan Sampah

  • www.nusabali.com-polda-gelar-jumat-curhat-di-tempat-pembuangan-sampah
  • www.nusabali.com-polda-gelar-jumat-curhat-di-tempat-pembuangan-sampah

DENPASAR, NusaBali - Polda Bali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Jumat (14/7).

Kegiatan itu digelar di tempat sampah untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Materi tentang lingkungan ini dipilih mengingat belakangan ini Denpasar dan Bali umumnya diguyur hujan. Akibatnya beberapa daerah terjadi banjir maupun terjadi luapan air akibat sampah.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan yang merupakan salah satu program unggulan Mabes Polri itu adalah Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Bali AKBP Ida Putu Wedana Jati dan Kasubbid Multimedia AKBP I Gede Putu Putra Astawa. Selain itu diikuti oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.


Dalam kesempatan itu AKBP Ida Putu Wedana Jati mengatakan masyarakat yang berkecimpung pengelolaan sampah adalah pahlawan lingkungan. Para pengelola sampa disana diingatkan pentingnya melakukan pengelolaan sampah yang teratur. Tidak boleh hanya mengambil sampah yang bisa dijual tetapi perhatikan residunya.

"Menjaga lingkungan sangat penting. Petugas kebersihan adalah garsa terdepan dalam mengelola sampah. Selain membersihkan sampah jangan lupa membersihkan diri setelah beraktivitas," ajak perwira melati tiga di pundak ini.

Sementara AKBP Gede Putu Putra Astawa mengajak petugas kebersihan di sana untuk melakukan suatu terobosan yang memancing masyarakat agar tertarik untuk turut serta jaga lingkungan. Diharapkan minimal masyarakat sekitar sadar tentang kebersihan lingkungan di tempat tinggal masing-masing.

"Saya berharap para pekerja di sini bekerja sama dengan semua element pemerintah mulai dari lingkunan sampai desa dan memberikan fasilitas pembuangan sampah yang baik serta memberikan apa mamfaat memilah sampah dan pengolahannya secara produktif dan maksimal demi terciptanya kesehatan bersama," ajaknya. 7 pol

Komentar