nusabali

Bersihkan Sampah Terminal Mengwi, Kapolres Badung Sampai Turun ke Got

  • www.nusabali.com-bersihkan-sampah-terminal-mengwi-kapolres-badung-sampai-turun-ke-got

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono dan Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandarai bersama sejumlah personel Polres Badung dan pegawai dari Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup Kabupaten Badung bersihkan got yang berada di sekitar Terminal Tipe A Mengwi, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung, Kamis (13/7) pagi.

Kapolres dan Wakapolres melakukan aksi bersih-bersih sampah yang menyumbat got di lokasi itu saat memantau lalu lintas.

Awalnya Kapolres Teguh melihat air meluap dari got mengalir ke pinggir aspal. Terpanggil untuk membersihkan saluran tersebut dia turun ke got mengangkat sampah yang menyumbat aliran air. Melihat sang komandan turun ke got, tanpa komando para anak buah yang turut hadir di lokasi termasuk Wakapolres pun ikut turun ke got yang mampet tersebut. Alhasil got bersih dan aliran air normal.


Aksi bersih sampah seperti ini sudah beberapa kali dilakukan oleh perwira melati dua di pundak ini. Sebelumnya AKBP Teguh angkat sampah di got tersumbat di wilayah Sobangan. Untuk menemaninya bersih-bersih selain dibantu anggotanya dia juga memanggil warga sekitar untuk kerja bersama-sama.

"Kita harus punya kesadaran tentang kebersihan. Beberapa Minggu terakhir di Badung dan bahkan seluruh Bali dilanda hujan. Banyak sampah yang nyangkut di got. Saya berharap masyarakat umum lainnya juga terpanggil untuk melakukan bersih-bersih," ungkap AKBP Teguh dikonfirmasi kemarin siang.

Mantan Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Bali ini mengatakan setiap orang harus peduli terhadap kebersihan dan peduli terhadap lingkungan. Bali merupakan daerah tujuan wisata dunia. Salah satu aspek yang harus diperhatikan adalah kebersihan dan lingkungan. "Kalau lingkungan bersih wisatawan sendang dan betah berlibur di Bali," pungkasnya. 7 pol

Komentar