nusabali

Pertahanan Bali United Mengkhawatirkan

Elias Dolah Terancam Absen Lawan Madura United

  • www.nusabali.com-pertahanan-bali-united-mengkhawatirkan

Kekhawatiran itu cukup berasalan, karena palang pintu terakhir lini belakang Bali United terlihat tidak kompak saat menjaga pertahanan tim. Dari beberapa laga yang dijalani selalu dijebol pemain lawan. Apalagi kualitas kiper Adilson Maringa belum menjanjikan

GIANYAR, NusaBali 
Bek tengah Bali United Elias Dolah terancam absen saat menjamu Madura United, dalam laga  pekan ke-3 Kompetisi Liga 1, di Stadion   Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/7) malam. 

Bek Timnas Thailand itu harus menjalani pemeriksaan lanjutan sesuai ketentuan FIFA. pasca ditendang pemain Borneo FC Silverio Junio dalam laga pekan ke-2 di Stadion Segiri, Samarinda. Absennya Elias Dolah membuat lini pertahanan Skuad Serdadu Tridatu kian mengkhawatirkan. 

Kekhawatiran itu cukup berasalan, karena palang pintu terakhir lini belakang Bali United terlihat tidak kompak saat menjaga pertahanan tim. Dari beberapa laga yang pernah dijalani selalu dijebol pemain lawan. Apalagi kualitas kiper Adilson Maringa masih belum menjanjikan. 

Sejak direkrut dari Arema FC itu, Maringa masih kebobolan, khususnya dalam dua kali sebagai starter di awal kompetisi. Dari dua kali tampil, Maringa sudah empat kali kebobolan. Hal itu imbas lini belakang yang belum solid menjaga pertahanan dari catatan clean sheet. 

Dengan begitu, kini lini belakang kemukinan terjadi perubahan. Haudi Abddilah dapat diplot sebagai starter dan berduet dengan Kadek Arel Priyatna. Sedangkan posisi kiper bisa saja memberi kesempatan Muhammad Ridho. Ya, , Ridho terbukti membawa Bali United sebagai wakil Indonesia pada laga putaran kedua jumpa PSM Makassar. 

Menariknya lagi, pada pekan ketiga ini menjadikan posisi pelatih kepala Stefano Cugurra Rodriguez dapatr dievaluasi jika kembali menelan tiga kekalahan beruntun. 

Media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas pada Kamis (13/7) mengakui posisi Elias Dollah belum dapat dipastikan, apakah dimainkan atau tidak. Menurut pria yang biasa disapa Alek itu, kini 

Kondisi Dolah masih terus dalam pemeriksaan lanjutan. 

Sementara itu, Madura United telah menjalani official training pada Jumat (14/7) pada pukul 08.00 Wita pagi di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Sedangkan Bali United tidak mengambil kesempatan official training. 

Sementara itu Dokter tim Bali United, Ganda Putra menjelaskan bila kondisi Elias Dolah sudah membaik, hanya saja masih perlu melakukan beberapa langkah observasi di kepala sesuai standar dari FIFA. 

“Dolah saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hanya saja memang masih harus di observasi bagian di kepala sesuai standar dari FIFA,” ungkap Ganda. 

Menurutnya, langkah selanjutnya dengan form SCAT 5 yaitu beberapa pemeriksaan standar dari FIFA untuk mengevaluasi kasus cedera kepala atau concussion. dek

Komentar