nusabali

Sirkuit Mandalika Gelar Kompetisi Kendaraan Irit

  • www.nusabali.com-sirkuit-mandalika-gelar-kompetisi-kendaraan-irit

MATARAM, NusaBali - Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat akan kembali menggelar kompetisi kendaraan irit dan hemat energi Shell Eco-marathon (SEM), yang rencanakan diselenggarakan pada Juli 2024.

Demikian dikatakan Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia Ingrid Siburian, kepada awak media bersama rombongan Menteri Badan Usaha dan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang hadir pada tahapan Regional Championship di hari terakhir SEM Asia-Pasifik dan Timur Tengah 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu (9/7).

“Kita akan mengadakan Shell Eco-marathon Asia-Pasifik dan Timur Tengah 2024 di Mandalika pada bulan Juli,” kata Ingrid.

Tak hanya itu, Ingrid mengumumkan bahwa tahun depan Indonesia juga menjadi tuan rumah kejuaraan dunia SEM World Championship yang tahun ini diselenggarakan di Bangalore, India, 10-12 Oktober.

SEM World Championship adalah ajang yang tak hanya adu hemat energi tapi juga adu kecepatan dan diikuti oleh perwakilan regional SEM dari Amerika dan Eropa.

Ingrid kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak terkait atas kembalinya Indonesia menjadi tuan rumah SEM pada tahun depan.

Penunjukan sirkuit Mandalika sebagai tuan rumah SEM menjadikan sirkuit yang diresmikan pada November 2021 itu akan menggelar SEM untuk ketiga kalinya.

Selama dua kali menyelenggarakan kompetisi kreativitas antar anak teknik kenamaan itu, Indonesia terus mendominasi dengan meraih lima juara dari enam kategori kompetisi on-track dan satu juara dari enam kategori kompetisi off-track SEM 2022 dan juga meraih empat juara dari enam kategori on-track dan satu juara dari enam kategori kompetisi off-track SEM 2023. ant

Komentar