nusabali

Calon Penumpang Diimbau Datang Lebih Awal

  • www.nusabali.com-calon-penumpang-diimbau-datang-lebih-awal

MANGUPURA, NusaBali - Angkasa Pura (AP) I mengimbau para calon penumpang untuk datang lebih awal di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, supaya tidak ketiggalan pesawat.

Imbauan ini mengingat kondisi cuaca ekstrem seperti hujan deras dan angin kencang yang melanda Pulau Dewata dalam sepekan terakhir.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, menjelaskan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Ngurah Rai memperkirakan terjadi hujan ringan hingga sedang pada 7-13 Juli 2023 di area sekitar Bandara Ngurah Rai. Atas hal tersebut, masyarakat yang akan berpergian melalui Bandara Ngurah Rai diimbau untuk menyesuaikan dengan jadwal keberangkatannya.

"Imbauan ini semata untuk mengantisipasi keterlambatan para calon penumpang yang disebabkan cuaca ekstrem seperti hujan deras," kata Handy, Minggu (9/7).

Masih menurut dia, imbauan ini melihat situasi prakiraan cuaca untuk satu minggu ke depan yang disampaikan oleh Stasiun Meteorologi Ngurah Rai serta kondisi lalu lintas penerbangan yang sedang tinggi. Handy juga tidak memungkiri kalau tingginya pergerakan saat ini memicu kepadatan arus lalu lintas menuju bandara, sehingga dikawatirkan bisa terjebak kemacetan.

"Arus lalu lintas menuju bandara memang sering padat pada jam-jam tertentu. Apalagi, kondisi saat ini juga masih hujan deras. Maka perlu diantisipasi oleh calon penumpang agar tidak terlambat datang ke bandara," imbaunya.

Masih menurut Handy, saat ini Bandara Ngurah Rai melayani rata-rata sebanyak 65 ribu penumpang dan 405 pergerakan pesawat per harinya. "Bandara Ngurah Rai senantiasa mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pengguna jasa bandara. Oleh karenanya, kami sampaikan imbauan ini kepada para pengguna jasa yang akan terbang dari Bandara Ngurah Rai demi kenyamanan kita bersama," ucapnya. 7 dar

Komentar