nusabali

Bukan Indra Sjafri, STY Ditunjuk Tangani Timnas U-23

  • www.nusabali.com-bukan-indra-sjafri-sty-ditunjuk-tangani-timnas-u-23

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengonfirmasi Shin Tae-yong (STY) akan melatih Timnas Indonesia U-23 sepanjang agenda tahun ini. Namun, Erick Thohir belum memberikan target apa pun kepada pelatih asal Korea Selatan itu.

STY akan memimpin Timnas U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Selain itu, Shin Tae-yong juga tetap bertugas di tim senior. Menurut Erick, seperti Asian Games, PSSI tidak menargetkan apa-apa.

"Kami ingin tim muda kita untuk dipersiapkan sebagai jenjang persiapan tim seniornya. Ingat, AFC U-23 di Solo pada September itu kalau kita lolos akan main di AFC Asia di Doha," tegas Erick Thohir.

Sedang pelatih Indra Sjafri juga tak kalah repot sepanjang 2023. Pelatih yang baru memberi medali emas SEA Games 2023 itu akan memimpin Timnas U-20 untuk berlaga di Asian Games.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyebutkan, penunjukkan tak perlu diperdebatkan lagi. STY memimpin Timnas U-23 sudah sesuai kontrak.

"Kontrak Shin Tae-yong itu dalam kontraknya Pak Ketum sudah menjelaskan. Kontraknya memegang U-23 dan senior," ucap Arya Sinulingga.

STY punya agenda padat bersama Timnas U-23 dan senior sepanjang 2023. Timnas U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17-26 Agustus. Setelah itu, pada 6-12 September Kualifikasi Piala Asia u-23 2024.  

Pada edisi yang berdekatan akan ada FIFA Matchday September 2023. STY juga akan memimpin tim senior pada periode tersebut. Erick Thohir pun  berharap dalam pemilihan pemain Timnas U-23 bisa bersinergi dengan klub. 

"Liga dan Timnas harus bersinergi. Kalau semuanya berhenti terus, katanya tidak usah punya liga gitu. Nah, kita kan harus ada kompromi," tegas Erick Thohir. ant

Komentar