nusabali

Mobilitas Meningkat, Kapolres Badung Perintahkan Jajaran Optimalkan Pelayanan Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-mobilitas-meningkat-kapolres-badung-perintahkan-jajaran-optimalkan-pelayanan-lalu-lintas

MANGUPURA, NusaBali.com - Pasca dicabutnya status pandemi oleh pemerintah, mobilisasi masyarakat dilakukan dengan leluasa. Aktivitas kendaraan pun turut berbading lurus sehingga potensi pelanggaran lalu lintas semakin tinggi pula.

"Utamakan pelayanan kepada masyarakat guna pencegahan pelanggaran terhadap rambu-rambu dan peraturan lalu lintas," perintah Kapolres Badung Teguh Priyo Wasono kepada PJU dan kapolsek di wilayah Hukum Polres Badung, Kamis (6/7/2023).

Teguh meminta jajarannya selalu tanggap, selalu ada, dan selalu sigap di titik-titik dan jam-jam rawan kemacetan. Dia juga memerintahkan semua personel kelalulintasan digelar di lapangan agar tidak terjadi gangguan arus lalu lintas dan pelanggaran yang tidak perlu terjadi.

"Angka pelanggaran lalu lintas masih didominasi remaja. Untuk itu, sasar sekolah-sekolah. Kanit Lantas dan Dikyasa Satlantas optimalkan sosialisasi peraturan tertib berlalu lintas. Sasarannya juga ke masyarakat," tegas Teguh.

Kata pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur, seluruh personel di lingkup Polres Badung agar tetap tergelar baik pagi pada jam berangkat sekolah dan kerja. Juga, pada saat sore hari ketika jam pulang kerja. Setiap personel diminta tetap tergelar untuk menjaga dan mengatur lalu lintas.

"Badung saat ini sudah sangat ramai (objek-objek wisatanya), kita harus di lapangan memberikan pelayanan dan pengayoman," tandas mantan Wakapolres Tuban di Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi. *rat

Komentar