nusabali

Mati Mesin, Truk Muatan Air Terguling

  • www.nusabali.com-mati-mesin-truk-muatan-air-terguling
  • www.nusabali.com-mati-mesin-truk-muatan-air-terguling

TABANAN, NusaBali - Truk Hino nopol DK 8485 QE mengalami kecelakaan di Jalur Denpasar - Gilimanuk, tepatnya di tanjakan Samsam, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Rabu (5/7) sekitar pukul 01.30 Wita. Truk muatan air mineral tersebut terguling karena mesin mati.

Informasi dihimpun kecelakaan tersebut berawal dari truk yang dikemudian Sapri, 32, datang dari arah utara (Gilimanuk) menuju selatan (Denpasar). Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan tanjakan dan tikungan landai ke kiri, truk mendadak tak kuat menanjak.

Truk yang hendak membawa muatan ke Denpasar itu pun langsung mati mesin dan rem tak bisa berfungsi. Sopir Sapri asal Sumbawa ini pun tak bisa berbuat banyak hingga menyebabkan truk berjalan mundur tidak terkendali selanjutnya keluar badan jalan dan terperosok guling ke kanan.

Beruntung kejadian tersebut tak menyebabkan korban jiwa, sopir selamat tampa luka, sementara truk terguling tak sampai mengganggu arus lalu lintas.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan kecelakaan karena truk tak kuat menanjak. Sehingga truk mati mesin dan mundur secara perlahan. "Sopir sudah tidak bisa menguasai kendaraan, truk mundur dan terguling," jelasnya.

Disebutkan tak sampai adanya korban jiwa maupun korban material. Truk hanya penyok di bagian belakang. "Sopir selamat tanpa luka," tandas Iptu Berata. 7des

Komentar