nusabali

TMMD ke-117 Digelar di Empat Kodim

  • www.nusabali.com-tmmd-ke-117-digelar-di-empat-kodim

DENPASAR, NusaBali - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Anggaran 2023 yang ke 117 segera dimulai 12 Juli sampai 10 Agustus.

Menjelang dimulainya program rutin tahunan itu Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang dilaksanakan secara terpusat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, pada Selasa (4/7).

Kodam IX/Udayana mengikuti kegiatan tersebut melalui video conference dari Ruang Rapat Utama Syafiudin, Makodam IX/Udayana, Denpasar, yang dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono.

TMMD kali ini digelar di 50 kabupaten/kita di seluruh Indonesia. Khusus di wilayah Kodam IX/Udayana yang wilayahnya meliputi Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur digelar di empat Kodim. Ada empat Kodim dimaksud adalah Kodim 1604/Kupang, Kodim 1613/Sumba Barat, Kodim 1620/Lombok Tengah, dan Kodim 1611/Badung. Di Kodim 1611/Badung digelar di Desa Darmasaba, Kecamatan, Abiansemal, Kabupaten Badung. TMMD yang akan digelar selama kurang lebih sebulan di empat Kodim tersebut meliputi sasaran fisik dan non fisik.

Selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD, Aster Kasad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakornis TMMD ke 117 ini merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD ke 117 TA 2023 yang rencananya dimulai dari tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang. Program unggulan TNI AD itu dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota.

"Rakornis TMMD ke 117 kali ini dijadikan forum untuk berkoordinasi dan komunikasi secara langsung dengan staf penanggung jawab TMMD. Harapannya kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Mayjen TNI Mochammad Hasan.

Lebih lanjut Aster juga mengatakan bahwa TMMD sebagai salah satu wujud bakti bagi TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. 7 pol

Komentar