nusabali

Teco Harapkan Tim Komplit

  • www.nusabali.com-teco-harapkan-tim-komplit

Timnya perlu tambahan dua pemain lokal karena cukup banyak pemain tengah Bali United yang hengkang dan bergabung tim lain. Teco ingin setiap posisi ada 3-4 pemain, sehingga harus ada tambahan dua pemain lokal.

GIANYAR, NusaBali 
Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez berharap dua pemain lokal yang direkrut bergabung dan jadi bagian tim Serdadu Tridatu untuk musim kompetisi Liga 1 2023/2024. Apalagi tim-tim rival anggota Liga 1 telah melengkapi pemainnya. Lebih jauh, Teco juga ingin kuota slot pemain asing Bali United segera komplit.

"Lihat saja PSS Sleman Yogyakarta, pemainnya sudah komplit semua, semoga Bali United juga demikian," kata Teco, Senin (3/7). 

Menurut Teco, timnya perlu tambahan dua pemain lokal karena cukup banyak pemain posisi tengah Bali United yang hengkang dan bergabung tim lain pada kompetisi tahun ini. Teco juga ingin setiap posisi ada 3-4 pemain, sehingga harus ada tambahan dua pemain lokal lagi. 

"Harapan kita bergabung secepatnya, agar tim bisa komplit," kata pelatih asal Brasil itu. 

Teco mengakui slot pemain asing sesuai regulasi yang ada juga belum lengkap. Saat ini baru ada kiper Adilson Maringa, Eber Bessa, Privat Mbarga, Elias Dolah, dan Brwa Nouri. Jadi masih tersisa slot pemain asing untuk Bali United. 

"Rata-rata tim peserta Liga 1 sudah komplit slot pemain asing dan slot Asia, itu regulasi memang memperbolehkan merekrut lagi satu orang slot pemain asing," kata Teco. 

Harapan yang sama juga sempat disampaikan bek Elias Dolah. Pemain Timnas Thailand itu berharap kuota dan kebutuhan tim segera lengkap dalam laga ke depan. Hal itu karena tim rival memiliki pemain asing yan komplit. 

Lebih jauh kini Bali United fokus memperbaiki strategi tim menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024. Seluruh lini akan menjadi fokus, termasuk salah satunya lini belakang. Bahkan gol tunggal PSS ke gawang Adilson Maringa menjadi pelajaran berharga bagi skuad tuan rumah menatap laga berikutnya.

“Tim ini banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol dan kiper lawan bisa melakukan banyak penyelamatan,” kata Teco.

Selain itu, Teco juga menyebutkan alasan lain yang menyebabkan kekalahan tim asuhannya yakni belum lengkapnya formasi pemain asing. Tim-tim rival sudah punya enam pemain asing sedangkan Bali United kurang satu pemain asing.

Kekalahan dari PSS membuat posisi Bali United sementara ini langsung berada di papan bawah klasemen perdana Liga 1 Indonesia 2023/2024. Ada pun jadwal selanjutnya yakni Bali United melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu (8/7) 20.00 WITA. Lalu ke markas Madura United pada Sabtu (15/7), dan pekan keempat baru kembali tamil di depan publik sendiri menjamu Arema FC pada Jumat (21/7). dek

Komentar