nusabali

Ketemu Ganjar Usai Ibadah Haji, Pulang Satu Pesawat, Sandiaga: The Next President!

  • www.nusabali.com-ketemu-ganjar-usai-ibadah-haji-pulang-satu-pesawat-sandiaga-the-next-president

JEDDAH, NusaBali.com - Peristiwa langka terjadi di Jeddah, Arab Saudi tepatnya di Bandara Internasional King Abdulaziz. Dua tokoh politik yang digadang-gadang berpasangan di Pilpres 2024 bertemu yakni Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno.

Momen pertemuan bakal capres PDI Perjuangan dan bakal cawapres PPP ini terabadikan dalam unggahan reels akun Instagram @sandiuno pada Sabtu (1/7/2023). Saat itu, Sandiaga dan sang istri Nur Asia Uno telah usai menunaikan ibadah Haji dan hendak bertolak ke tanah air.

"Mabrur, mabrur," kata Ganjar sambil menyapa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berpenampilan kepala plontos ditutupi peci hitam.

Sebelum menyalami Sandiaga, Ganjar sempat berceletuk bahwa Ketua Bappilu DPP PPP itu meminta ditunggu di bandara. Alasannya agar bisa bercengkerama sebelum bertolak ke Jakarta sekaligus membantu promosi pariwisata Jawa Tengah ke pejabat Arab Saudi.

Yang menarik perhatian dari pertemuan keduanya adalah cara Sandiaga mengenalkan Ganjar ke dua pejabat Arab Saudi. Sandiaga ternyata sudah sempat menceritakan sosok Ganjar dan menyebutnya sebagai Presiden RI selanjutnya.

"Beliau ini yang sempat saya ceritakan. Insya Allah, the next president (presiden selanjutnya)," ujar Sandiaga dalam Bahasa Inggris kepada seorang pejabat dari Kementerian Haji dan Umroh Kerajaan Arab Saudi.

Ganjar yang berpenampilan ala Jokowi, kemeja putih dengan celana panjang bahan berwarna hitam, menimpali perkenalan Sandiaga dengan senyum. Ganjar yang ditemani sang istri Siti Atiqoh dan putranya lantas menyalami pejabat yang dimaksudkan Sandiaga.

"Kebetulan, kami menggunakan pesawat yang sama untuk kembali ke tanah air," tulis Sandiaga dalam keterangan di unggahan yang sudah mendapat lebih dari 91.000 suka dan 2.800 komentar.

Komentar teratas di unggahan Sandiaga itu adalah Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobe. Isyak adalah juru bicara Sandiaga Uno di bidang sport tourism atau pariwisata olahraga. Mantan politisi NasDem yang kini ber-KTA PDIP ini menggantikan posisi Kawendra Lukistian.

Isyak pun turut menanggapi pertemuan keduanya melalui unggahan pribadi di akun Instaramnya @isyakmeirobe. Isyak yang juga dikenal dekat dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini berharap keduanya bisa diberikan kelancaran dan berjodoh di Pilpres 2024.

"Doa terbaik untuk dua orang yang terbaik pula..semoga diikat jodoh kepemimpinannya. Semoga dikabulkan oleh Nya. AMIN," tulis Isyak di unggahan pribadi menandai Ganjar, Sandiaga, DPP PDIP, dan DPP PPP pada Sabtu (1/7/2023).

Usai bertemu di Jeddah, Sandiaga bersama istri dan Ganjar dengan keluarga dikabarkan sama-sama usai menunaikan ibadah Haji. Keduanya lantas bertolak ke tanah air dalam satu pesawat menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Di lain sisi, akun Instagram resmi PDI Perjuangan juga mengunggah momen pertemuan keduanya. DPP PDIP menyebut pertemuan itu terjadi tanpa disengaja usai keduanya sama-sama merampungkan ibadah Haji. *rat

Komentar