nusabali

Elkan Baggot Siap Bela Ipswich

  • www.nusabali.com-elkan-baggot-siap-bela-ipswich

IPSWICH, NusaBali - Elkan Baggott  kembali ke Ipswich Town. Dia juga sudah mengikuti latihan bersama klub promosi EFL Championship 2023/2024 itu.

Sebelumnya, Elkan Baggott sempat bermain untuk Timnas Indonesia dalam dua uji coba FIFA Matchday Juni 2023 melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Dia bermain 90 menit saat Indonesia mengimbangi Palestina 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Palang pintu kelahiran Bangkok, Thailand, ini juga tidak tergantikan di lini belakang Timnas Indonesia saat kalah 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

Setelah tugas negaranya selesai, konsentrasi Elkan Baggott beralih ke Ipswich Town yang tengah memanaskan mesin untuk berkancah di kasta kedua Liga Inggris pada musim depan.

Akun Instagram Ipswich Town, @ipswichtown, mengunggah foto-foto latihan tim hari kedua pada Selasa (27/6/2023). Baggott tertangkap kamera sedang berlari. Baggott telah bergabung dengan Ipswich Town sejak 2016 dan menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Januari 2021.

Pada musim lalu, Ipswich Town meminjamkan Baggott ke klub divisi keempat Liga Inggris, Gillingham FC selama setengah musim sebelum memindahkannya ke tim kasta kedua, Cheltenham Town pada putaran kedua.

Baggott bermain 29 kali untuk Gillingham FC dari 29 penampilan dengan perolehan tiga gol serta empat kartu kuning, namun hanya sekali tampil buat Cheltenham Town.

Jika tidak lagi dipinjamkan pada musim ini, Baggott akan menjadi bagian dari Ipswich Town untuk berkiprah di Championship yang bakal dimulai pada 4 Agustus 2023.

"Prioritas pertama kami adalah mempertahankan grup itu bersama-sama, tetapi yang pasti kami perlu menambahkan kualitas dan dimensi yang berbeda serta atribut yang berbeda ke dalam skuad," ujar manajer Ipswich Town, Kieran McKenna.

"Kami memiliki skuad yang kuat dan sehat, tetapi kami bekerja keras di belakang layar untuk menambahkan atribut dan kualitas ekstra untuk memberi kami peluang terbaik untuk menjadi kompetitif," kata McKenna. *

Komentar