nusabali

Diana Naik Jadi Ketua Fraksi PDIP

  • www.nusabali.com-diana-naik-jadi-ketua-fraksi-pdip

Internal PDIP lakukan perombakan jabatan di DPRD Bali 2014-2019. I Nyoman Parta dirolling dari kursi Ketua Fraksi PDIP, untuk kemudian dikembalikan sebagai Ketua Komisi IV DPRD Bali. 

Dikonfirmasi terpisah, Minggu kemarin, Kadek Diana membenarkan terjadi rolling jabatan Ketua Fraksi DPIP DPRD Bali di mana dirinya naik menggantikan Parta. Menurut Diana, posisi Parta yang dirolling menjadi Ketua Komisi IV sudah melewati pembicaraan normatif di internal partai. Selain itu, rolling juga dibenarkan oleh tata tertib. 

“Pak Nyoman Parta memang minta dirolling, karena beliau katanya lebih mampu berkiprah sebagai Ketua Komisi IV DPRD Bali. Beliau merasa lebih greget di posisi tersebut,” ujar Diana.

Diana menegaskan, proses rolling Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali sudah melalui proses rapat partai. Masing-masing peserta rapat pleno diberi kesempatan memberikan tanggapan dan masukannya. Bahkan, sampai ada ketok palu segala untuk mendapatkan persetujuan. Bukan hanya itu, sempat pula dibuka AD/ART Partai. “Nah dari rapat pleno memang disepakati rolling itu,” tandas Diana.

Menurut Diana, dirinya tidak begitu merasa naik gengsi dengan jabatan sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali, menggantikan Parta. “Saya sebenarnya lebih enak jadi anggota, karena memungminkan saya lebih banyak bisa berbuat. Buktinya, beberapa kali saya dipercaya sebagai Ketua Pansus APBD baik saat di DPRD Gianyar maupun DPRD Bali. Jadi, jabatan ketua fraksi itu bukan segala-galanya buat saya. Intinya, rolling jabatan ini bukan karena ada satu masalah,” katanya.

Sayangnya, Gede Kusumaputra yang lengser dari jabatan Ketua Komisi IV DPRD Bali digantikan Nyoan Parta, belum berhasil dimintai konfirmasinya. Beberapa kali dihubungi NusaBali per telepon, Minggu kemarin, Kusumaputra tidak angkat ponselnya. 7 nat

Komentar