nusabali

Ribuan Umat Muslim Padati Lapangan Lagoon Nusa Dua

  • www.nusabali.com-ribuan-umat-muslim-padati-lapangan-lagoon-nusa-dua
  • www.nusabali.com-ribuan-umat-muslim-padati-lapangan-lagoon-nusa-dua

MANGUPURA, NusaBali.com - Lapangan Lagoon Nusa Dua yang berlokasi di Jalan Pintas Utara Menuju Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali dipenuhi ribuan umat Muslim yang melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah pada Kamis (29/6/2023) pagi.

“Karena pagi ini hujan, yang datang kira-kira hanya 5.000 jamaahnya,” tutur Imam Utama Masjid Agung Ibnu
Batutah, Ibnu Subhan Al Habib.


Salat Idul Adha  dimulai pukul 06.30 Wita dengan Imam Ust Abrori S K I Al Hafids  dan Khatib Ust Muhammad Taufik S Sy M Ed dari  Pondok Pesantren Thursina IIBS Malang. Dalam gelaran tersebut dihadiri pula oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif dan sejumlah Direksi Tourism Development Corporation (ITDC).


“Lapangan ini adalah milik lingkungan ITDC. Jadi kami bisa melangsungkan acara salat Idul Adha di sini. Selain itu, tujuan kami melaksanakan salat di sini karena ada misi syiar ini untuk menunjukkan bahwa Idul Adha adalah hari raya besar Umat Islam kepada saudara kami yang berbeda,” ungkapnya.





Untuk kurban, ujar Subhan ada sebanyak 9 ekor sapi dan 44 ekor kambing yang disembelih di Masjid Agung Ibnu Batutah, kompleks Puja Mandala, Nusa Dua, Badung Bali secara serentak setelah pelaksanaan salat Idul Adha.

Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan hingga 13 Dzulhijjah 1444 H atau 1 Juli 2023 mendatang. Panitia yang dikerahkan sebanyak 150 orang terdiri dari tim penjagal, tim pengkulitan, tim pencacah, tim penimbang, tim keamanan, tim distribusi, tim konsumsi, dan tim lainnya.*ris

Komentar