nusabali

Personel BNN Diadu Lomba Menembak

  • www.nusabali.com-personel-bnn-diadu-lomba-menembak

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggelar berbagai kegiatan. 

Setelah beberapa hari sebelumnya selesai menggelar turnamen Kejuaraan Tenis Meja Internasional Smash On Drugs (SOD) 2023 di Auditorium Widya Sabha, Universitas Udayana, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung kini menggelar lomba menembak.

Lomba yang memperebutkan piala Praja Raksa Gurnita digelar dua hari di lapangan tembak Tohpati, Denpasar Timur itu digelar dua hari (23-24 Juni). Pembukaan lomba yang juga diikuti atlet penembak Bali itu dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose.
 
Komjen Golose mengatakan lomba menembak ini digelar untuk meningkatkan kemampuan menembak para personelnya. Terlebih lagi di lingkungan BNN Aparatua Sipil Negara (ASN) diizinkan memegang senjata yang diatur dalam UU. Oleh karena itu keterampilan para personel ini harus terus diasah sehingga memiliki kemampuan ketika turun ke lapangan. 

"Salah satu yang harus dikuasai oleh aparat penegak hukum seperti petugas BNN adalah keterampilan menembak. Menembak harus sesuai dengan SOP. Menembak juga harus dengan disiplin yang tinggi. Penembakan dalam operasi adalah upaya terakhir apabila membahayakan petugas. Banyak perlawanan yang dilakukan oleh bandar Narkotika dan juga pada kurir," ungkap Komjen Golose. 

Selain personel BNN lomba ini juga diikuti oleh atlet penembak Bali. Golose yang merupakan ketua Perbakin Bali mengikutsertakan atlet penembak Bali dengan tujuan meningkatkan kemampuan para atlet. Saat ini ada 10 orang atlet Bali yang sudah siap ikut PON. 

"Atlet Bali cukup kuat dan diperhitungkan baik ditingkat nasional maupun internasional dalam olahraga menembak. Jadi saya lakukan sekaligus dengan pembinaan kemampuan personel BNN juga kepada atlet Bali. Bali target 4-5 medali emas," pungkasnya. 

Adapun kategori yang dilombakan adalah eselon 1 dan 2 dua kategori yaitu presisi 25 meter dan duel falling plate 20 meter. Polri dan ASN BNN satu kategori yaitu presisi 15 meter. Sementara kelas atlet Bali jenis yang dilombakan adalah 10M air pistol putra dan putri, 10M air rifle putra dan putri, dan metal silhouette 33 meter tiga posisi. 7 pol

Komentar