nusabali

Tim Pra PON Bali Tunggu Drawing

  • www.nusabali.com-tim-pra-pon-bali-tunggu-drawing

DENPASAR, NusaBali - Tim definitif Pra PON Bali cabang olahraga (cabor) sepakbola diputuskan pada pertengahan Juli 2023 sekaligus menunggu undian pembagian grup.

“Begitu pembagian grup dilakukan, kami langsung putuskan tim definitif,” kata Asisten Manajer Tim Pra PON Bali, Made Diatmika, Jumat (23/6). 

Saat ini tim Pra PON Bali belum dipangkas dan masih rutin menjalani latihan di Lapangan Sidaknya Denpasar. "Jumlah definitif pasti menyesuikan kuota dan regulasi yang ada, biasanya 23-25 pemain," tegas Diatmika. 

Made Diatmika yang juga eksekutif committe Askot PSSI Denpasar sangat optimis timnya akan mampu meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut. Optimisme itu karena materi pemain yang ada saat ini, adalah pemain terbaik dari seluruh Bali. Diawali seleksi keliling ke menyasar semua pemain berbakat hingga pemanggilan dan seleksi secara ketat. "Semoga ada jalan, dan target kita ingin menjadi yang terbaik adalah juara," harap Made Diatmika. 

Di bagian lain, Made Diatmika masih berpikir mengenai potensi benturan dengan jadwal Elite Pro Academy pada September 2023 yang berbarengan dengan gelaran Pra PON. Kata dia, hal ini harus diantisipasi, apakah pemain EPA yang masuk tim Pra PON Bali bisa membela tim Pra PON. Untuk itu upaya komunikasi sudah dilakukan lewat penghubung yang juga pengurus Asprov PSSI Bali, I Gusti Ngurah Anom Jaksa. 

Ia pun berharap para pemain masih bisa memperkuat Bali untuk meraih tiket PON, sebab dengan materi yang cukup mumpuni dari EPA akan membuat kans Bali lebih terbuka meraih tiket PON. 

Tim asuhan Anak Agung Ketut Bramastra menjalani latihan empat kali dalam seminggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Saat ini masih tersisa 30 pemain yang merupakan pemain kelahiran 1 Januari 2003 dengan usia maksimal yakni 20 tahun. 7dek

Skuad Sementara Pra PON Bali
1. I Made Putra Kaicen
2. I Wayan Aditya Sila Putra
3. Faizal Hariyono
4. I Gusti Putu Ngurah Tyo
5. I Komang Dedi Nova Tri Gunawan
6. Made Dwi Miyana
7. Dewa Gede Agung Wahyu
8. I Gede Ardha Pratama 
9. Anak Agung Dwi Trisna
10. I Kadek Silva Yoga 
11. Rival
12. I Wayan Ardinata
13. Gung Raja 
14. Putu Arya Gita 
15. Vicencius Billy Muliantara
16. Kadek Ari Pramana 
17. Muhammad Fadly
18. Muhammad Irfan
19. Kadek Agus Wiradnyana 
20. Ubai Viali Wahid 
21. Yoga Dianta 
22. Nyoman Adi Wiratama
23. I Putu Julyoh
24. I Putu Bagoes Mahadita
25. Brian Nirigi
26. Komang Aditya Prabaskara 
27. Aldy 
28. Kadek Resan Ayudi
29. I Ketut Ukir Chandra
30. Alexander David 

Komentar