nusabali

Tim Yongmoodo Bangli Bidik Juara Porprov Bali

  • www.nusabali.com-tim-yongmoodo-bangli-bidik-juara-porprov-bali

BANGLI, NusaBali - Tim Yongmoodo Bangli bertekad menjadi juara umum dengan merebut medali emas terbanyak dalam Porprov Bali XVI/2025.

Tekad tersebut dihembuskan, setelah Bangli menjadi juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) U-20 cabang olahraga beladiri Yongmoodo, yang berakhir Minggu (18/6) malam, di GOR Lila Bhuana Denpasar. Bangli meraih 5 emas, 2 perak, dan 2 perunggu dalam Kejurprov yang pertama kali digelar itu.

Menurut Ketua Tim Pelatih Cabor Yongmoodo Bangli, Nyoman Tangkas Winata pada Selasa (20/6), pihaknya ingin meraih enam medali emas di Porprov nanti. Target tersebut satu medali emas lebih banyak dibandingkan saat Kejurprov. Meskipun Bangli juara umum pertama, kata Tangkas Winata, bukan berarti tim Yongmoodo Bangli merasa puas. 

“Kami ingin membangkitkan semangat, motivasi dan pemanasan bagi atlet-atlet muda lebih siap menghadapi event selanjutnya tentunya yang lebih bergengsi yakni Porprov Bali," kata Nyoman Tangkas, didampingi asisten pelatih Gede Eka Wibawa Mahendra dan I Dewe Ayu Intan. 

Tangkas Winata mengatakan, Bangli konsisten melaksanakan pembinaan atlet yongmoodo secara berkelanjutan, baik untuk atlet senior maupun seluruh kategori, sehingga target di Porprov bisa juara umum. Anggota TNI AD asal Pukuh, Desa Susut, Bangli itu menegaskan rivalitas di Porprov akan lebih ketat dalam dua tahun lagi. 

Mengacu hasil Kejurprov, kata Tangkas Winata, pesaing terberat datang dari Badung dan Denpasar. Namun tidak menutup kemungkinan kabupaten lain sebagai pesaing handal seperti Klungkung dan Gianyar, yang memiliki banyak atlet potensial. 

“Terlepas persaingan ketat, Yongmoodo Bangli tetap melaksanakan pembinaan dan pelatihan sesuai kalender, latihan tiga kali tiap minggu. Tiap Senin, Rabu, dan Jumat. Bahkan saat ada kejuaraan ditingkatkan lima kali seminggu,”kata pria yang anggota Kodim 1626/Bangli itu. 

Menanggapi apakah akan menerjunkan atlet Kejurprov di Porprov, Tangkas Winara mengaku ada beberapa atlet yang diturunkan, namun masih melihat perkembangan dan dinamika serta peluangnya. 

Sementara itu atlet yongmoodo Bangli yang meraih medali emas pada Kejurprov yakni Made Sisilia Nurdwiyanti Duta kelas -52 kg putri, I Dewa Gede Wisnu Putra kelas -55 kg putra, Ketut Panji Santika Sindhu Harta kelas -60 kg putra, Made Darma Yoga kelas -65 kg putra, dan I Kadek Dwi Widiadnyana kelas -70 kg putra. 

Sedangkan peraih medali perak, yakni Sukma Dian Pratiwi Abas kelas -48 putri, Ni Kadek Setiani kelas -60 putri. Lalu peraih perunggu, I Komang Dicky Surya Darma kelas -75 putra, dan Anak Agung Gede Yogi Prasetya kelas +75 putra. dek

Komentar