nusabali

Adu Jangkrik Motor vs Pickup, Satu Tewas

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-motor-vs-pickup-satu-tewas

GIANYAR, NusaBali - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Mahendradatta Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar, Selasa (20/6) dini hari sekitar Pukul 02.30 Wita.

Sepeda motor Honda Beat DK 5397 FL terlibat adu jangkrik dengan kendaraan Pick Up Carry DK 8445 LJ. Akibat tabrakan yang cukup keras, satu orang penumpang sepeda motor meninggal dunia di tempat. Kuat dugaan pengemudi motor dalam  berkendara dalam kondisi mabuk.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, saat kejadian mobil pick-up dengan plat Carry DK 8445 LJ melaju dari timur ke Barat. Laju kendaraan yang dikemudikan  oleh I Wayan Suparta,35, terbilang pelan. Namun dari arah berlawanan melaju kencang sepeda motor Honda Beat DK 5397 FL yang dikendarai Kadek Yuda Prajana asal Gelgel Klungkung. 

Saat itu membonceng rekannya Aditya Dwi Cahyo, 20, asal Jembrana. "Laju motor sangat cepat dan mengambil haluan terlalu ke kanan," ungkap salah seorang warga.

Alhasil tabrakan adu jangkrik tak bisa dihindari. Hantaman suara keras pun membuat warga terbangun dan berdatangan ke lokasi. "Saya keluar rumah, pemotor masih sadar dan ngomongnya seperti orang mabuk. Sedangkan temannya yang dibonceng sudah terkapar tak bergerak," ungkap warga lainnya.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Muhammad Bhayangkara Putra saat dikonfirmasi membenarkan penambahan daftar kecelakaan hingga menimbulkan korban nyawa tersebut. Pihaknya pun sudah menurunkan tim dari unit lantas Polsek Gianyar untuk melaksanakan olah TKP dan meminta sejumlah keterangan saksi. 

"Dari keterangan sejumlah saksi dan oleh TKP pemotor memang berkendara kearah  kanan yang menjadi pemicu kecelakaan.  Pemotor masih menjalani perawatan sehingga belum dapat kami mintai keterangan," terangnya singkat. 7 nvi

Komentar