nusabali

Bule Kazakhstan Tewas Gantung Diri

  • www.nusabali.com-bule-kazakhstan-tewas-gantung-diri

DENPASAR, NusaBali - Seorang pria bule warga negara Kazakhstan, Ilya Sokolenko, 27, ditemukan tewas pada tower air Hotel Tunjung Bali Inn tempat inapnya di Jalan Popies 2, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, Selasa (20/6) sekitar pukul 08.30 Wita.

Korban ditemukan dalam posisi gantung dengan leher terjerat tali pada lehernya. Belum diketahui secara persis penyebab korban menggantung pada tiang tower air hotel tersebut. Untuk sementara korban diduga bunuh diri. 

Peristiwa kematian korban pertama kalo diketahui oleh Ni Nyoman Putriani, 48 istri dari I Nengah Budi, 49 yang merupakan onlwner dari Hotel Tunjung Bali Inn. Putriani menemukan tak sengaja menemukan korban. Pada saat itu saksi ke tiang tower air itu untuk sembahyang. Melihat ada korban menggantung pada tiang tower air itu dia memanggil suaminya Nengah Budi.

"Di dekat tubuh korban ditemukan 1 unit HP warna hitam masih on di letakkan di atas tembok mesin air, 1 unit vape warna hitam, 1 buah tas selempang warna hitam terselempang di depan dada korban," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi dalam keterangan persnya kemarin siang.


Peristiwa kematian pria bule itu dilaporkan ke Polsek Kuta. menerima laporan tersebut aparat Polsek Kuata mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Diketahui korban check in di hotel tersebut pada 31 Mei 2023. Korban menempati kamar 116. Rencana check out pada tanggal 31 Juni 2023.

Anggota Polsek Kuta juga menggeledah kamar tempat menginap korban. Disana ditemukan tas ransel warna biru berada di atas kasur, celana dalam, kaos kaki, tas dompet, obat Tachipirina satu pepel dan 4 tablet sudah dibuka. Di atas meja di temukan obat Xana* 6 tablet dimana 2 tablet sudah dibuka. 1 unit laptop, 1 mic, 1 mouse, head phone, phone holder, dan 1 flashdisk.

"Sesuai keterangan saksi dan barang-barang yang ditemukan di TKP, serta pemeriksaan dari Inafis Polresta Denpasar kuat dugaan korban meninggal karena jeratan tali di leher. Guna mengetahui penyebab kematian korban maka perlu dilakukan otopsi dan pemeriksaan serta penyelidikan lebih lanjut terhadap penanganan jenazah korban. Setelah dilakukan pemeriksaan di TKP jenazah korban dievakuasi di RUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar," pungkasnya. 7 pol

Komentar