nusabali

Prancis Menang Tipis, Deschamps Tetap Puas

  • www.nusabali.com-prancis-menang-tipis-deschamps-tetap-puas

PARIS, NusaBali - Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps puas dengan performa timnya dalam dua laga kualifikasi Euro 2024 Grup C. Les Bleus menang dua kali, yakni 3-0 atas Gibraltar pada Sabtu (17/6), dan menang 1-0 atas Yunani, Selasa (20/6) dinihari Wita.

"Saya jelas sangat puas dengan apa yang dilakukan para pemain di lapangan,” kata Deschamps, usai menang tipis atas Yunani melalui gol Kylan Mbappe, di laman resmi timnas Prancis.

“Pada game pertama, dengan segala hormat, adalah bagian dari tugas untuk mengalahkan Gibraltar (3-0). Namun lawan Yunani, lebih rumit bahkan kami harus melakukan segalanya yang diperlukan untuk menang,” kata eks kapten timnas Prancis itu.

Menurut pelatih 54 tahun itu, dalam dua laga kualifikasi Euro 2024 sepanjang Juni, timnya mampu tampil lebih efisien. Dari empat laga itu, Prancis mencetak 9 gol tanpa kebobolan dan total mengoleksi 12 poin.

“Dalam dua pertandingan terakhir, kami bisa lebih efisien. Dari empat pertandingan, kami memiliki 12 poin, sembilan gol dicetak, nol kebobolan,” kata eks pemain Juventus itu.

Namun, perolehan 12 poin Prancis tersebut belum mampu memastikan tim berjuluk Les Bleus itu lolos putaran final Euro 2024 Jerman. Meski demikian, Deschamp mengaku puas dengan performa timnya selama empat laga kualifikasi.

“Kami setengah jalan dengan 12 poin, tujuan kualifikasi belum tercapai tetapi sangat bagus memiliki 12 poin dari 12 poin tersedia,” kata pelatih yang membaw Prancis juara Piala Dunia 2018 itu.

Kylian Mbappe dkk akan melanjutkan kualifikasi Euro 2024 melawan Irlandia pada 8 September, Belanda pada 14 Oktober, Giblartar pada 19 November, dan Yunani pada 22 November. ant

Komentar