nusabali

Ganjar : Kesuksesan Jokowi Harus Dilanjutkan

  • www.nusabali.com-ganjar-kesuksesan-jokowi-harus-dilanjutkan

JAKARTA, NusaBali - Setelah berada di Bali pada Sabtu (17/6), bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo melanjutkan perjalanan ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (18/6). Sejumlah kegiatan Ganjar lakukan di sana. Salah satunya bertatap muka dengan ribuan masyarakat NTB di Lapangan Nasional, Selong, Lombok Timur.

Ganjar mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencatatkan berbagai program yang menjadi fondasi terwujudkan Indonesia yang berdikari di bidang ekonomi sebagaimana cita-cita Bung Karno. Karena itu, semua kesuksesan Jokowi dalam 10 tahun memimpin Indonesia harus dilanjutkan serta ditingkatkan nilai tambahnya bagi bangsa Indonesia.

"Pak Jokowi sudah memberikan banyak kepada Indonesia selama 10 tahun. Luar biasa. Infrastruktur dibangun luar biasa. Ya nggak? Kemudian bansos, terus kemudian kita mencoba untuk menjadi negara yang mandiri. Maka Pak Jokowi mewujudkan mimpi dari Bung Karno agar kita bisa berdikari dalam ekonomi," kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam (18/6).

Ganjar pun mengingatkan, bahwa Indonesia sangat kaya sumber daya alam. Semua harus dikelola oleh anak bangsa Indonesia agar nilai tambahnya dirasakan rakyat. "Maka, banyak sumber daya alam kita yang sudah saatnya dikelola oleh anak bangsa sendiri. Kalau Freeport diambil alih. Kalau nikel kita tidak kita jual ke negara asing, dan kita bisa olah sendiri, maka nilai tambahnya ada di kita. Itu PR (pekerjaan rumah, red) yang hari ini mesti kita selesaikan," tegas Ganjar.

Karena itu, Ganjar memastikan bahwa seluruh program yang telah dijalankan Presiden Jokowi dalam 10 tahun pemerintahan harus dilanjutkan, sehingga terjadi peningkatan yang berlipat. "Maka seluruh program yang sudah diberikan oleh pak presiden, saatnya kita berikan nilai tambah yang lebih cepat agar manfaat pada kemakmuran lebih banyak. Itu yang harus kita kawal bersama," ucap Ganjar.

Tak ketinggalan Ganjar mengajak agar seluruh masyarakat, khususnya yang ada di NTB untuk ikut ambil bagian dalam membangun bangsa Indonesia tercinta. Ganjar berharap pula agar partai dan sukarelawan bersama-sama mengawal TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing.

"Siap enggak? Siap enggak? Kita jaga di sana dengan baik," kata Ganjar. Ganjar menerangkan PDIP memasang target kemenangan 51 persen di NTB. Gubernur Jawa Tengah itu memandang realisasi kemenangan tersebut, tentunya setiap TPS harus mengantongi 151 suara.

"Di sana itu, artinya sama dengan kemenangan. Silakan dicatat. Tetapi nanti, bukan sekarang. Ini saya belum kampanye, baru silahturahmi untuk saling pengenalan biar saya tahu wajahnya," kata Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Syekh Muhammad Zainuddin Abdul Majid sekaligus bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI.

Antara Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI dengan Lapangan Nasional memang lokasinya berdekatan. Dalam kunjungan itu, Ganjar didampingi oleh Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi, Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat, dan Ketua DPW PPP NTB H. Muhizir. k22

Komentar