nusabali

Bangli Juara Umum Kejurprov Yongmoodo

  • www.nusabali.com-bangli-juara-umum-kejurprov-yongmoodo

DENPASAR, NusaBali - Tim Bangli keluar sebagai juara dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) U-20 cabang olahraga beladiri Yongmoodo yang berakhir pada Minggu (18/6) malam, di GOR Lila Bhuana Denpasar.

Sebagai juara umum Bangli meraih 5 emas, 2 perak, dan 2 perunggu dalam Kejurprov pertama kalinya tersebut. Dengan hasil itu Tim Pengcab FYI Bangli berhasil mencetak sejarah, yakni kejurprov pertama langsung keluar sebagai juara umum. 

Ketua Harian Pengprov Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Bali, Gede Agra Kumara, Senin (19/6) mengatakan, setelah Bangli sebaran medali lainnya diraih Badung 4 emas, 2 perak, dan 5 perunggu. Kemudian Denpasar 2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. 

Selanjutnya Gianyar 3 perak dan 3 perunggu, dan Buleleng meraih 3 perak dan 2 perunggu dari total 11 medali emas yang diperebutkan. 

Mnurut Agra Kumara, yang mantan pengurus IMI Bali menyebutkan atlet Bangli yang berhasil menyumbangkan medali emas yakni Made Sisilia Nurdwiyanti Duta kelas -52 kg putri, I Dewa Gede Wisnu Putra kelas -55 kg putra, Ketut Panji Santika Sindhu Harta kelas -60 kg putra, I Kadek Dwi Widiadnyana kelas -70 kg putra. Pria mantan anggota DPRD Bali dari Buleleng itu berharap jumlah peserta di masa depan lebih meningkat, dan semua daerah bisa aktif ambil bagian di ajang Kejurprov. 

Pria yang juga seorang itu berharap semua daerah memperbanyak jumlah atletnya ikut ambil bagian, dengan begitu tidak lagi pesertanya minim seperti sekarang. Kata dia, dari 11 kelas yang dipertandingkan hanya diikuti 39 atlet dari 5 Kabupaten/Kota di Bali. Dengan rincian peserta untuk putri sebanyak 14 atlet, dan peserta untuk putra sebanyak 25 atlet. Daerah yang ambil bagian dari 5 daerah, yakni Kabupaten Badung, Gianyar, Bangli, Kabupaten Buleleng serta Kota Denpasar. 

"Peserta memang masih minim, tapi ini sudah syukur bisa berjalan dengan baik dan lancar," tegas Agra Kumara. 

Agra Kumara menambahkan untuk 11 kelas yang dipertandingkan terdiri 4 kelas untuk putri yakni kelas -48 kg, -52 kg, -60 kg, dan - 65 kg putri. Sedangkan untuk putra pertandingkan 7 kelas rinciannya kelas -50 kg, -55 kg, - 60 kg, -65 kg, -70 kg, -75 kg, dan + 75 kg putra.dek

Komentar