nusabali

Adi Arnawa Buka STQH XXVII Tahun 2023

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-buka-stqh-xxvii-tahun-2023

MANGUPURA, NusaBali - Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Kabupaten Badung Tahun 2023 dibuka resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Minggu (18/6).

Seleksi STQH yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Badung ini dipusatkan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung.

Ketua LPTQ Kabupaten Badung H Mamat Edi Nur Hazan, mengatakan STQH XXVII Tingkat Kabupaten Badung Tahun 2023 mengambil tema ‘Melalui STQH Kita Tingkatkan Internalisasi Nilai-Nilai Al Qur’an dan Penguatan Moderasi Beragama dalam Masyarakat’, dengan peserta berjumlah 62 orang. 

Adapun peserta tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Badung. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung karena telah membantu dan memfasilitasi acara ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga STQH dapat menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh Pemkab Badung melalui instansi terkait,” harapnya.

Sementara, Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena bisa hadir bersama di Balai Budaya Giri Nata Mandala serangkaian kegiatan STQH XXVII Tingkat Kabupaten Badung Tahun 2023.

Pihaknya juga memberikan apresiasi karena telah terlaksananya kegiatan ini dan berharap pelaksanaan STQH XXVII tidak hanya mendapatkan anak yang mampu membaca Al-Quran, tetapi yang paling penting mendapatkan generasi yang memahami ajaran agama seperti yang tertuang dalam Al Qur’an.

“Kita tidak hanya mencari juara tetapi yang paling penting adalah tentang pemahaman dan pembangunan mental untuk menuju Indonesia Emas, Indonesia Kuat 2045. Tentu kekuatan mental akan sangat dibutuhkan di tengah keberagaman kita dalam bernegara di NKRI,” ujar Adi Arnawa.

“Pemerintah Kabupaten Badung pun akan selalu hadir dalam segala kegiatan umat beragama yang ada di Indonesia. Badung hari ini dan seterusnya akan selalu berkomitmen pada prinsip bahwa keberagaman, kebersamaan, dan toleransi itu akan tumbuh mekar di Kabupaten Badung,” kata Adi Arnawa. 7 asa

Komentar