nusabali

Ribuan Simpatisan Ikuti ‘Creative Fun Walk Bersama Ganjar dan Koster’

Ganjar Sosok Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Presiden Jokowi

  • www.nusabali.com-ribuan-simpatisan-ikuti-creative-fun-walk-bersama-ganjar-dan-koster

DENPASAR, NusaBali - Ribuan warga simpatisan mengikuti kegiatan bertajuk ‘Creative Fun Walk bersama Ganjar dan Koster’ yang berpusat di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (17/6) pagi. Simpatisan melihat sosok Ganjar Pranowo sebagai orang yang tepat menggenggam tongkat estafet kepemimpinan Indonesia.  

Jalan santai Ganjar bersama Gubernur Bali Wayan Koster diiringi ribuan simpatisan dan pengurus PDIP di Bali. Sekitar pukul 06.30 Wita lautan orang berpakaian merah merayap menuju arah barat di Museum Bung Karno sebelum memutar kembali ke titik mula di depan Kantor Gubernur Bali sekitar pukul 08.00 Wita. 

Tampak bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo berpakaian hitam berjalan santai sembari menyapa para simpatisan yang tampak sangat antusias dengan sosok Gubernur Jawa Tengah itu. 

Salah satu komunitas relawan yang ikut mengiringi yakni Rumah Jokowi for Ganjar Bali. Ketua DPD Rumah Jokowi Bali I Wayan Dharma mengatakan DPD Rumah Jokowi Bali for Ganjar sangat antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Bali. 

Dia mengatakan Ganjar Pranowo merupakan pilihan terbaik untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Tanah Air. “Kita sangat senang dan mendukung beliau untuk meneruskan cita-cita Pak Jokowi dengan program-program beliau,” ujarnya ditemui di sela kegiatan. 

Tidak tanggung-tanggung, sejak dini hari pasukan Rumah Jokowi for Ganjar Bali dari seluruh Bali telah menunggu di kawasan civic center Bali. Dharma yakin dukungan masyarakat Bali tidak main-main dalam mendukung Ganjar Pranowo menang di Pemilu Presiden 2024. 

Dengan dukungan besar masyarakat Bali, dia berharap Ganjar Pranowo terus bersemangat menyongsong pemilu hingga akhirnya nanti dapat memperjuangkan program-program Presiden Jokowi menuju Indonesia hebat dan maju. 

“Bali sudah mendarah daging untuk Pak Ganjar, selaku penerus Pak Jokowi meneruskan perjuangan ke depan,” ucap Dharma. 

Foto: Calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo melayani permintaan foto perserta jalan sehat ‘Creative Fun Walk bersama Ganjar dan Koster’, di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (17/6) pagi. -YUDA

Wakil Sekretaris Jenderal Rumah Jokowi Pusat Ari Purnama yang datang langsung di Bali juga merasa kagum dengan antusiasme warga Bali mendukung Ganjar Pranowo. Menurut Ari, antusiasme warga Bali sama besarnya dengan yang dilihatnya di kota-kota lainnya yang telah dikunjungi Ganjar sebelumnya. 

“Antusias di sini sangat dahsyat, tak kalah dengan di Sidoarjo (Jawa Timur) kemarin dan kota-kota yang lain,” ujar Ari. 

Ari berharap dukungan besar ini juga akan semakin meningkat mendekati waktu pemilihan, 14 Februari 2024. Dengan animo warga kali ini, dia yakin kemenangan Ganjar di Pulau Dewata akan melebihi persentase kemenangan Presiden Jokowi pada Pemilu 2019. “Kami akan berikhtiar untuk memperjuangkan itu bersama di seluruh Indonesia,” tambahnya. 

Komunitas simpatisan Ganjar Pranowo lainnya, Ganjarist, juga ambil bagian dalam kegiatan kali ini. Bukan hanya Ganjarist Pulau Dewata yang hadir namun juga perwakilan Ganjarist di Australia. Dua Ganjarist Linda Vines dan Eti hadir di Bali untuk mendukung Ganjar. 

Linda Vines, Ganjarist yang tinggal di Sidney Australia, mengakui sosok Ganjar Pranowo adalah sosok yang bisa merangkul keberagaman di Indonesia. Dia pun berharap Ganjar Pranowo dapat meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan meneruskan program-program pembangunannya. 

“Saya lihat dia sosok yang bagus untuk membimbing Indonesia ke depannya, meneruskan Indonesia ke depan, meneruskan Jokowi,” ujarnya. 

Dia mengungkapkan ada ratusan WNI di Australia yang menjadi Ganjarist tersebar di beberapa kota di Negeri Kanguru seperti Sidney, Melbourne, Perth, dan lainnya. 7 cr78 

Komentar