nusabali

Jabatan Kaban Kesbangpol Jembrana Dilelang

  • www.nusabali.com-jabatan-kaban-kesbangpol-jembrana-dilelang

Jabatan yang krusial menjelang Pemilu 2024 diharapkan segera diisi oleh pejabat definitif melalui proses seleksi terbuka.

NEGARA, NusaBali
Jabatan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jembrana yang saat ini masih lowong, dipastikan segera diisi. Pengisian jabatan OPD yang cukup vital jelang Pemilu 2024 ini, diisi melalui proses seleksi terbuka atau lelang.

Sekda Jembrana I Made Budiasa saat dikonfirmasi Jumat (16/6), mengatakan seleksi jabatan Kaban Kesbangpol Jembrana, sudah diumumkan pada Rabu (14/6). Tahapan pengumuman sekaligus pendaftaran lelang jabatan tersebut dibuka selama 15 hari hingga Kamis (28/6) mendatang. 
"Ya sudah diumumkan. Diisi melalui proses selter (seleksi terbuka, Red)," ucap Sekda Budiasa.

Menurut Sekda Budiasa, untuk tahapan pengumuman maupun pendaftaran selter ini diproses oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana. Dalam pengumuman, telah dirinci mengenai ketentuan umum, persyaratan administrasi, termasuk jadwal tahapan seleksi dan pelaksanaan tes.

"Ketentuan sama seperti selter sebelumnya. Minimal harus ada sekurang-kurangnya tiga pendaftar lolos seleksi administrasi untuk dilanjutkan ke tahap pelaksanaan tes. Nanti ada penulisan makalah, wawancara dan presentasi, termasuk uji kompetensi oleh tim assesor," ucap Sekda Budiasa.

Sekda Budiasa mengaku, pengisian jabatan Kaban Kesbangpol Jemrana ini sangat penting karena berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024 nanti. Jabatan Kaban Kesbangpol Jemrana ini lowong setelah pejabat sebelumya, I Ketut Eko Susilo Artha Permana, digeser sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jembrana pada pertengahan bulan Maret lalu.

Untuk sementara, Eko Susilo ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kaban Kesbangpol Jembrana. "Selter kita adakan setelah ada rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Nanti terkait proses seleksi juga dimintakan rekomendasi KASN," ucap Sekda Budiasa.

Sementara Kepala BKPSDM Jembrana Siluh Ktut Natalis Semaradani secara terpisah mengatakan, sementara ini belum ada pendaftar ataupun pelamar dalam lelang jabatan Kaban Kesbangpol Jembrana ini. Dirinya memperkirakan, para calon pendaftar masih mempersiapkan berkas karena pendaftaran ini juga baru dibuka mulai tiga hari lalu.

"Sementara belum. Kita tunggu sampai tanggal 28 Juni nanti. Mudah-mudahan nanti bisa segera ada yang melamar sehingga proses seleksi dan pengisian jabatan ini bisa terlaksana sesuai jadwal di pengumuman," ujar Natalis. 7ode

Komentar